Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tips Kapolres Pariaman agar Terhindar dari Kecelakaan Kereta Api

1 Juli 2016 | 1.7.16 WIB Last Updated 2016-07-01T06:30:58Z



Kapolres Pariaman AKBP Rico Junaldy mengimbau para pemudik dan warga agar waspada di perlintasan kereta api tanpa pintu di Kota Pariaman.

Dari semua perlintasan kereta api di Pariaman, hanya di Simpang Apar saja yang memiliki plang ampang perlintasan, itu pun jalur kereta api belum aktif.

Kata dia, bagi pengendara agar mencatat empat jadwal lalu lintas kereta api Padang-Pariaman yakni, pukul 06.00 WIB, 09.00 WIB, 14.00 WIB, dan pukul 16.00 WIB.

"Dengan pihak kereta api sendiri kita sudah meminta agar kereta api yang akan melewati perlintasan sebidang untuk menghidupkan klakson sebanyak mungkin dan memperlambat laju kecepatannya," ucap Rico, Jumat (1/7).

Selain melakukan permintaan kepada pihak kereta api, pihaknya juga mengimbau kepada pengendara di jalan raya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan tidak menggunakan ponsel saat mengemudi.

"Kepada pemudik dan masyarakat yang akan melintasi perlintasan kereta api agar tidak menutup penuh kaca pintu mobil, bertujuan agar bisa mendengarkan klakson kereta api," terusnya.

Selain perihal kaca pintu mobil dan bermain ponsel, pengemudi jalan raya diminta juga tidak menghidupkan musik dengan volume keras agar tidak menganggu pendengaran.

"Kasus kecelakaan kereta api yang menabrak sebuah minibus di Kelurahan Kereta Api pada Rabu sore (29/6) diduga karena korban mengemudi sambil menggunakan telepon genggam sehingga tidak mengetahui kereta sedang melaju dari arah selatan," imbuhnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update