Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tinggalkan Mobil dan Brankas di Bandara "Bandit" Pemilik 5 KTP Sikat Rp63 Juta

25 Juli 2016 | 25.7.16 WIB Last Updated 2016-07-25T14:29:11Z



Jajaran Polres Pariaman masih memburu R (24) diduga pelaku pembobolan brankas sekaligus melarikan uang tunai sejumlah Rp63 juta di dalamnya milik Nazimul Irvan (39) pemilik toko elektronik Master Credit di Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan.

Menurut Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy di Mapolres setempat, Senin (25/7), R yang merupakan kepala gudang di toko itu juga membawa kabur sebuah mobil jenis mini van berwarna silver BA 1364 BE milik toko tersebut. 

Ricko mengaku pihaknya sempat melacak keberadaan tersangka lewat perangkat seluler dan menemukan lokasinya di wilayah Padangpariaman. Beberapa saat setelahnya seluler tersangka sudah non aktif.

"Kami menemukan mobil tersebut di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan sejumlah barang bukti brankas dalam keadaan rusak, linggis dan palu yang diduga digunakan pelaku untuk membuka paksa brankas. Uang dalam brankas dibawa oleh pelaku," kata Kapolres.

Demi kelanjutan penyidikan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan otoritas bandara untuk memeriksa kamera CCTV. Dari cek CCTV diketahui pelaku memasuki bandara sekitar pukul 14.59 WIB.

"Kemudian kita cek boarding keberangkatan ke Jakarta dan kota lainnya, tidak ditemukan data pelaku. Kami menduga R lari menggunakan jalur darat," ungkap Kapolres.

Kapolres berjanji akan terus kembangkan kasus tersebut dan memburu pelaku yang diketahui memiliki lima Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang berbeda itu.


TIM
×
Berita Terbaru Update