Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sukses Bangun Padangpariaman, PKDP: Ali Mukhni Pantas Jadi Gubernur

18 Juli 2016 | 18.7.16 WIB Last Updated 2016-07-18T12:34:02Z



Pesatnya pembangunan Padangpariaman tidak terlepas dari dukungan moril dan materil dari perantau yang peduli kampung halaman. Hal tersebut disampaikan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni ketika menerima kedatangan Ketua PKDP Kota Pekanbaru terpilih Agusman Sikumbang beserta pengurus.

"Tanpa dukungan perantau, kita tak bisa berbuat banyak untuk akselerasi program dan kebijakan daerah untuk kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Ali Mukhni di ruang kerjanya di Parit malintang, Senin (18/7). Turut hadir Anggota DPRD Tri Suryadi, Ketua KPU Vifner dan Kabag Humas Hendra Aswara.

Contohnya, kata Ali Mukhni, perantau turut aktif membantu pemerintah daerah menggaet dana pusat untuk pembangunan infrastruktur yang bernilai milyaran hingga trilyunan rupiah. Kemudianperantau juga berperan dalam pembebasan lahan untuk kepentingan umum sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

PKDP menurutnya punya andil dalam pembangunan sesuai motto "Dengan Kebersamaan Kita Bangun Padang Pariaman".

"Ke depan kita berharap peran PKDP semakin banyak lagi," kata Peraih Satya Lencana pembangunan tahun lalu itu.

Sementara Ketua PKDP Kota Pekanbaru Terpilih Agusman Sikumbang mengaku bangga dengan kemajuan Padangariaman yang dipimpin oleh Bupati Ali Mukhni. Berbagai mega proyek nasional berhasil dibawa ke Padangpariaman yang tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.

"Wajah Padangpariaman sudah berubah. Kini sudah ada BP2IP Tiram, Asrama haji, Jalan Lingkar Duku Sicincin dan masih banyak lagi. Ini tandanya Bapak Bupati telah terbukti serius membangun ranah tercinta," kata pria asal Sungai Limau itu.

Diakuinya pembangunan di Padangpariaman lebih mencolok dari daerah lain. Kelihaian Ali Mukhni dalam melobi pemerintah pusat serta komunikasi yang baik dengan legislatif menjadikan Padangpariaman sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.

"Bukan mustahil nantinya Bapak Ali Mukhni menjadi Gubernur di masa yang akan datang," kata Magister Ilmu Hukum itu. 

Pada kesempatan itu ia juga mengundang Bupati Padangpariaman Ali Mukhni untuk menghadiri pelantikan ketua dan pengurus PKDP Pekanbaru yang dijadwalkan pada tanggal 13 Agustus mendatang.

"Kami mohon kesediaan Bapak Bupati untuk datang sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat rantau yang ada di Pekanbaru," kata Pria 51 tahun itu.

TIM
×
Berita Terbaru Update