Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman Siagakan 70 Personel Medis di TdS 2016

23 Juli 2016 | 23.7.16 WIB Last Updated 2016-07-23T14:28:50Z



Pemko Pariaman akan siagakan 70 personel tenaga medis pada iven internasional Tour de Singkarak (TdS) yang akan digelar pada bulan Agustus 2016 mendatang.

"Kita akan turunkan personel maksimal guna sukseskan TdS. Personel diantaranya dokter, para medis dan tenaga medis," kata Kepala Dinas Kesehatan, Bakhtiar, di Pariaman, Sabtu (23/7).

Disamping itu pihaknya juga mensiagakan sebanyak 14 unit mobil puskesmas keliling dengan lima tenaga kesehatan dan alat kesehatan di dalam mobil tersebut.

Dia menambahkan, meski pihak panitia juga memiliki tenaga medis khusus pihaknya akan mewaspadai hal-hal yang terjadi di luar dugaan seperti insiden pada masyarakat yang menyaksikan.

"Jika terjadi insiden seperti masyarakat yang menyaksikan mengalami pingsan, atau kecelakaan di sekitar rute TdS para personel sudah siap untuk membantu. Kita juga koordinasi dengan RSUD Pariaman," ungkap dia.


Sebelumnya Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengatakan penyelenggaraan TdS 2016 di Kota Pariaman mendapatkan jatah finish pada etape lima dengan jarak tempuh 152,6 kilometer.

Etape lima yang dilaksanakan pada 10 Agustus tersebut dimulai di Pantai Carocok Kabupaten Pesisir Selatan dan finish di Pantai Gandoriah Pariaman.

"Selain  lokasi finish, Kota Pariaman juga akan dilalui oleh para pebalap pada etape IV yang dimulai dari Kota Padang Panjang menuju Kabupaten Agam," kata Mukhlis.

TIM
×
Berita Terbaru Update