Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Desak Pemerintah Pusat Angkat 50 Bidan PTT Jadi PNS

29 Juli 2016 | 29.7.16 WIB Last Updated 2016-07-29T14:31:26Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar hadiri Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB-Kes dalam rangka HUT IBI ke-65. Acara bertajuk "Penguatan Peran Bidan dalam Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga untuk Mendukung Pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) tersebut digelar di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Jumat (29/7)

Genius mengatakan, konsep SDGs adalah lanjutan konsep pembangunan Millenium Development Goals (MDGs) dimana konsep tersebut telah berakhir pada tahun 2015, namun  tetap menjadi acuan dalam kerangka pembangunan.

Menurutnya, salah satu target SDGs menjamin adanya kehidupan yang sehat untuk mendorong kesejahteraan semua orang di dunia pada semua usia.

"Tenaga Bidanlah yang menjadi ujung tombak dalam pemberian pelayanan di masyarakat khususnya Kota Pariaman,” ujanya.

Terkait dokumen SDGs, kata dia, pembangunan meliputi pendidikan dan kesehatan, baik skala kecil maupun besar melalui peningkatan peran IBI sebagai provider berupa peningkatan kualitas dan sumber daya yang baik.

Mengigat peran Bidan sangat vital dalam pembangunan berkaitan kesehatan di pedesaan, pemerintah daerah menurut dia akan segera berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk percepatan pengangkatan 50 orang bidan PTT Desa untuk segera diangkat menjadi pegawai negeri.

Kepada segenap pengurus IBI Cabang Kota Pariaman pihaknya berharap agar menjadi organisasi profesi terdepan di segala lini.

"Serta selalu menjalin kerjasama dengan stakeholders,” tutupnya.

Melalui HUT ke-65, IBI Kota Pariaman melakukan bulan bakti yang subjeknya untuk penguatan peran Bidan dalam pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk mendukung pencapaian SDGs, khususnya peningkatan status kesehatan ibu dan anak di Kota Pariaman.

TIM
×
Berita Terbaru Update