Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Padangpariaman Gelar Iktikaf Perdana di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin

1 Juli 2016 | 1.7.16 WIB Last Updated 2016-07-01T06:03:40Z



Bupati Padangpariaman Ali mukhni pimpin langsung Iktikaf bersama di Mesjid Agung Syekh Burhanuddin di Ulakan, Sabtu dini hari, (1/7).  Pengertiannya Iktikaf dalam konteks ibadah dalam Islam adalah berdiam diri di dalam masjid dalam rangka untuk mencari keridhaan Allah SWT dan bermuhasabah (introspeksi) atas perbuatan-perbuatannya. Orang yang sedang beriktikaf disebut juga mutakif.

Kegiatan dimulai pada pukul 00 WIB itu diawali dengan shalat tahiyatul mesjid, shalat sunah wudhu, dilanjutkan dengan taddarus one man one jus, kemudian ibadah nafsiyah seperti shalat sunnah tahajjud, istikharah, hajad, taubat dan Zikir.

Acara diteruskan dengan kajian tashawuf, sahur berkah, imsak bersama qur’an dan shalat subuh berjamaah serta aktifitas ibadah lainnya.

Ali Mukhni menyebut Iktikaf dilaksanakan untuk meningkatkan ketaqwaan di kalangan aparatur pemerintahan yang sesuai dengan visi pembangunan mewujudkan Padangpariaman yang baru, religius, cerdas dan sejahtera

Ali mukhni berpesan agar kegiatan itu menjadi agenda rutin bagi pemerintah pada tahun tahun berikutnya.

“Ini iktikaf perdana  pemerintah kabupaten yang kita laksanakan. saya berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin bagi pemerintah Kabupaten Padangpariaman,” kata Ali Mukhni.

Iktikaf diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat, dan pejabat Eselon III dan IV Padangpariaman. Kegiatan direncanakan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1 sampai dengan 3 Juli 2016.

HS/OLP
×
Berita Terbaru Update