Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lisa dan Novri Cik Uniang Cik Ajo 2016

17 Juli 2016 | 17.7.16 WIB Last Updated 2016-07-17T12:35:07Z



10 pasang kontestan berlaga di malam grand final duta wisata Kota Pariaman atau Cik Uniang Cik Ajo (CUCA) tahun 2016 di Simpang Tabuik Pariaman, Sabtu malam (16/7).

Hasil keputusan dewan juri yang terdiri atas lima orang dari berbagai disiplin ilmu menetapkan Novri M Fikri (18) sebagai Cik Ajo dan Lisa Putri Manela (21) sebagai Cik Uniang. Pasangan CUCA itu berhak menyandang gelar duta wisata Kota Pariaman dan mewakili daerah pada pemilihan duta wisata tingkat provinsi.

Sebelum grand final telah dilakukan seleksi terhadap 42 orang peserta. Dari hasil seleksi, dikatakan Kadisbudpar Efendi Jamal, terpilih 10 pasang finalis yang berlaga di malam grand final.

Walikota Pariaman, mengatakan pelaksanaan malam grand final yang ramai dikunjungi malam itu sekaligus upaya
pemerintah dalam rangka meramaikan kota. Dengan terpilihnya CUCA dia berharap mampu mempromosikan wisata Pariaman di kancah nasional hingga mancanegara.

"Sekarang Pariaman ramai tiap hari seiring banyaknya iven yang digelar. Pesta Pantai yang digelar selama 10 hari dikunjungi lebih dari 300 ribu orang, sedangkan ke Pulau Angsoduo 15 ribu pengunjung. Hal ini terbukti mampu meningkatkan ekonomi masyarakat," kata dia.
 

Terpisah, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menambahkan pentingnya peran CUCA dalam menggali potensi dirinya demi kemajuan daerah khususnya di bidang pariwisata.


"Cik Uniang Cik Ajo sebagai duta wisata harus lebih menggali potensi diri," katanya.

TIM
×
Berita Terbaru Update