Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua BPK-RI Pulang Kampung Resmikan Jembatan Cimpago Kampung Dalam

15 Juli 2016 | 15.7.16 WIB Last Updated 2016-07-15T12:21:05Z



Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Harry Azhar Azis dan Letjen (pur) Azwar Anas didampingi Bupati Padangpariaman Ali Mukhni dan Wabup Suhatri Bur beserta Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin dan sejumlah pejabat lainnya, letakan batu pertama pembangunan Jembatan Cimpago di Kampung Dalam, Padangpariaman, Jumat (15/7).

Kunjungannya ke Padangpariaman itu, kata Harry sekaligus dalam rangka pulang kampung ke Padangpariaman. Dia adalah asli orang Piaman yang besar di perantauan.

Dia mengakui perkembangan pembangunan di kampung halamannya akhir-akhir ini sangat mengembirakan. Mega proyek trilyunan rupiah mulai singgah di kampung halamannya seperti BP2IP Tiram, MAN Insan Cendikia dll.

"Padangpariaman terlihat sangat gesit dalam melakukan pembangunan," kata dia.

Imbuh dia, jika semua kepala daerah di Sumbar seperti Bupati Padangpariaman Ali Mukhni yang punya semangat membangun dan kerja keras, Sumbar akan maju pesat.

Setiap kepala daerah yang serius membangun menggunakan uang negara dengan pertanggungjawaban yang baik, kata dia, dirinya telah membicarakannya dengan presiden dan menteri keuangan untuk diberikan penghargaan dan insentif kepada daerah dan kepala daerah bersangkutan.

"Untuk wilayah Sumbar, umumnya setiap daerah sudah memperlihatkan kemajuan dalam pelaporan keuangan dibuktikan dengan peraihan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ungkapnya.

Di saat yang sama Bupati Ali Mukhni menyebut pembangunan Jembatan Cimpago akan menghabiskan biaya senilai Rp13 miliar. Jembatan dengan panjang 50,8 meter dengan lebar 8 meter tipe press tren ini nantinya langsung menghubungkan (trans) dengan Kabupaten Agam.

Satu hal yang membuat Ali Mukhni angkat topi dengan masyarakat setempat yang tidak minta ganti rugi sepeserpun pada pemerintah yang menandakan masyarakat sudah sadar akan pentingnya pembangunan bagi daerahnya.

"Ini luarbiasa dan perlu dicontoh oleh daerah lain. Masyarakat Cimpago punya semangat pembangunan," kata Ali Mukhni.

Ali Mukhni mengatakan akan memprogresskan lima jembatan lagi di Padangpariaman, satu diantaranya di daerah Sungai Sariak dengan nilai Rp5 miliar.

Terkait pembangunan di wilayah yang dipimpinnya, Ali Mukhni mengungkap data statistik pertumbuhan ekonomi Padangpariaman yang naik hingga 7,12 persen dan tertinggi di Sumbar saat ini.

"Tahun depan kita targetkan 8 persen, mohon dukungan semua pihak," tuntasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update