Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikuti Jumbara di Sulawesi 3 PMR Pariaman Jadi Duta Wisata

20 Juli 2016 | 20.7.16 WIB Last Updated 2016-07-20T13:42:49Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman terima kunjungan 3 pelajar asal Kota Pariaman yang akan mengikuti Jumbara (Jumpa gembira) PMR (Palang Merah Remaja) ke VIII tingkat nasional di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 25 s/d 31 Juli mendatang bertempat di ruangan kerja walikota, Balaikota Pariaman, Rabu (20/7).

Tiga utusan itu adalah Zarma Hanifah dari SMAN 2 Pariaman, Annisa Nurul Islami dari SMPN 3 Pariaman dan Sri Aulia Ramadhini dari SMPN 6 Pariaman. Para siswi ditemani oleh kepala sekolah masing-masing, Ketua PMI Kota Pariaman Syahrul dan Kabag Humas Yalviendri.

Mukhlis, pada kesempatan itu mengatakan bahwa utusan pelajar tersebut adalah wakil Pariaman yang berbicara tingkat nasional dan membawa nama baik Kota Pariaman.

Dia berharap selain meraih prestasi para siswa dapat mempromosikan potensi pariwisata Pariaman di kancah nasional. Mereka didaulat menjadi duta pariwisata.

"Ceritakan pariwisata dan kebudayaan yang kita miliki kepada rekan-rekan di sana sehingga mereka berkeinginan datang ke Kota Pariaman," ujar Mukhlis.

Dirinya juga berpesan kepada para utusan agar selalu menjaga kesehatan di ajang bergengsi tersebut.


Ketua PMI Kota Pariaman Syahrul menyatakan ada 30 orang utusan Provinsi Sumatera Barat kontingen Jumbara PMR. Tiga orang utusan asal Kota Pariaman sudah melalui ajang seleksi baik di tingkat kota maupun di tingkat provinsi.

“Jumbara PMR tingkat nasional dilakukan 4 tahun sekali. Kota Pariaman mengutus dari seleksi yang dilakukan sebanyak 3 orang, 2 di tingkat Madya (SMP) dan 1 di tingkat Wira (SMA),” jelasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update