Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Nagari di Padangpariaman Masuk 10 Nominasi Terbaik Pelayanan Informasi

22 Juli 2016 | 22.7.16 WIB Last Updated 2016-07-22T12:11:14Z



Usai kerapatan adat nagari (KAN) Lubuk Pandan menjadi nominator KAN berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, kini giliran wilayahnya yakni Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung siap siap dan berbenah untuk menjadi nagari terbuka peringkat pertama di Sumatera barat.

Daerah tersebut sebelumnya telah masuk 10 besar nominator penerima penghargaan nagari terbuka kategori nagari/desa se Sumatera Barat dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat.

Selain Nagari Lubuk Pandan, Nagari Sintuak Kecamatan Sintuak Toboh Gadang juga menjadi nominasi sebagaimana lampiran surat KI Sumbar dengan nomor 90/KI-PSB/VII/2016. Berdasarkan lampiran surat tersebut, KI Sumbar juga akan melakukan visitasi  terhadap 10 besar nagari/desa dari tanggal 18 s/d 30 Juli 2016.

“Kita siap dinilai dan divisitasi oleh tim Komisi Informasi Sumbar. Kita telah berupaya berbenah diri dalam rangka memberikan pelayanan informasi sebaik mungkin kepada seluruh warga kami,” kata Budiman, Walinagari Lubuk Pandan, Jumat (22/7).

Terpisah, Kabag Humas Padangpariaman Hendra Aswara di ruang kerjanya mengatakan, setelah menerima pemberitahuan dari KI perihal pemeringkatan badan publik terbuka kategori nagari/desa, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman mengirimkan tiga nagari terbaiknya dalam pelayanan informasi untuk dinilai.

"Tiga nagari tersebut adalah Nagari Lubuk Pandan, Nagari Parit Malintang dan Nagari Sintuak. Setelah dilakukan penilaian tahap pertama yaitu SAQ (Self Assesment Questionnaire) dan verifikasi website, maka Nagari Lubuk Pandan dan nagari Sintuak terpilih masuk 10 besar nominator nagari terbuka di Sumbar," kata Hendra.

Untuk memastikan kesiapan tersebut, pihaknya selaku PPID Padangpariaman juga telah mengunjungi Nagari Lubuk Pandan dan Nagari Sintuk beberapa hari lalu.

“Sebelum tim visitasi KI Sumbar mengunjungi Nagari Lubuk Pandan dan Nagari Sintuk, kita lakukan kunjungan awal untuk melihat kesiapan dua nagari tersebut. Kita berharap dua nagari yang mewakili Padangpariaman dalam pemeringkatan ini menjadi yang terbaik,” ucap Hendra.

HS/OLP
×
Berita Terbaru Update