Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bobol Mobil di Siang Bolong, Maling Bawa Kabur Rp80 Juta

23 Juli 2016 | 23.7.16 WIB Last Updated 2016-07-23T13:41:28Z
Mobil yang digunakan korban



Polres Pariaman masih meyelidiki kasus kehilangan uang milik Amzah (46) warga Desa Cimparuah, Pariaman Tengah yang diduga dibobol maling di Jalan Imambonjol depan (seberang jalan) Balaikota Pariaman, Jumat (22/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut pengakuan Amzah, uang tersebut baru saja dia ambil di Bank Nagari Pariaman sejumlah Rp80 juta yang kemudian dia simpan dalam mobil Suzuki Grand Vitara BA 1981 WA miliknya. Mobil diparkir dalam kondisi tidak terkunci ketika dia hendak mengambil kayu di gudangnya yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari mobil tersebut.

"Saya pergi ke gudang mengambil kayu, berselang sebentar ada teriakan maling dari warga. Ternyata maling tersebut telah menggasak uang saya dalam mobil," kata Amzah kepada petugas SKPT Polres Pariaman.

Menurut Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Pariaman, AKP Hidup Mulya, pihaknya saat ini sedang megumpulkan sejumlah bukti atas laporan tersebut. Pihak kepolisian menduga kuat pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut sudah mengintai korban sebelum melakukan aksinya.

"Kita akan kumpulkan sejumlah bukti dan saksi serta keterangan korban, juga memeriksa kamera CCTV Bank tempat korban mengambil uang," kata Hidup Mulya, Sabtu (23/7) di Mapolres Pariaman.

Sementara itu saksi Upik (35) mengakui melihat dua orang turun dari sepeda motor berwarna hitam menghampiri mobil Amzah saat yang bersangkutan berjalan ke gudang kayu miliknya.

"Tiba-tiba mereka membuka pintu mobil dan membawa sesuatu dari mobil lalu kabur. Saya seketika berteriak "maling-maling", kedua orang tersebut lalu kabur," kata Upik.

Upik menyatakan kejadian berlangsung sangat singkat. Dirinya sempat menanyakan apa keperluan dua orang itu menghampiri mobil tersebut. Dua maling tersebut hanya diam dan langsung melakukan aksinya.


TIM
×
Berita Terbaru Update