Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pasca Pembebasan Lahan, Dinas Prasjal Sumbar Tinjau Lokasi Pembangunan JLDS

10 Juni 2016 | 10.6.16 WIB Last Updated 2016-06-09T22:44:01Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni ajak Dinas Prasarana Jalan (Prasjal) Provinsi Sumatra Barat meninjau lokasi pekerjaan Jalan Lingkar Duku-Sicincin (JLDS) di Buayan, Batang Anai, Kamis (9/6).

Kunjungan tersebut adalah ketiga kalinya pasca bulan Ramadhan untuk percepatan pembebasan lahan yang dimediasi oleh Ali Mukhni beserta camat, muspika serta perangkat nagari setempat.

"Hal ini dilakukan untuk meyakinkan Pemprov Sumbar bahwa tanah untuk JLDS sudah tuntas atau tidak ada masalah," kata Ali Mukhni.

Ia mengaku telah melaporkan kondisi JLDS kepada Gubernur Sumbar melalui Kadis Prasjal Suprapto, bahwa telah ada kesepakatan dengan pemilik tanah untuk melanjutkan JLDS sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

"Karena itu, kita mohon kepada bapak gubernur melalui bapak Prapto, untuk melanjutkan pembangunan JLDS. Lahan tidak ada masalah," tegas Ali Mukhni.

Dirinya mengupayakan penganggaran pada APBD-Perubahan tahun 2016 untuk pembebasan sekaligus penimbuhan lahan.

"Kita minta dianggarkan juga untuk membuat drainase kiri dan kanan agar tampak jelas ruas jalan yang akan ditimbun oleh alat berat nantinya," imbuhnya.

Zul Akhyar, Pejabat Dinas Prasjal Provinsi Sumbar mengatakan akan segera melaporkan perkembangan Jalan Duku-Sicincin yang sempat terhambat pembangunannya akibat kendala pembebasan lahan tersebut.

"Pak Bupati tadi sampaikan pembebasan lahan Duku-Sicincin telah tuntas, bahkan pemilik tanah turut serta (dalam) pemancangan, dan hal ini segera kita laporkan kepada pimpinan" kata Zul Akhyar.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update