Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Serap Aspirasi dengan Turunkan 30 Tim Safari Ramadhan

10 Juni 2016 | 10.6.16 WIB Last Updated 2016-06-10T12:42:59Z


Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab. Padangpariaman memulai kegiatannya mengunjungi mesjid/mushola pada hari keempat bulan Ramadhan, Kamis (9/6).

Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ali Amran, mengatakan bahwa kunjungan TSR tersebut merupakan wujud silaturahim meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta saling berbagi informasi antara pemerintah dan masyarakat terkait kebijakan daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

"Semakin banyak silaturahmi maka hidup menjadi sehat, damai dan menghilangkan rasa permusuhan," kata Ali Amran saat memimpin rombongan TSR di Mesjid Darul Wustha Nagari Aia Tajun, Kec. Lubuk Alung, Kamis.

Ia juga merasakan geliat pembangunan di Nagari Aia Tajun, seperti ada peningkatan jalan aspal hotmix yang baru selesai pengerjaanya.

"Dalam perjalanan kami melihat peningkatan jalan menjadi aspal hotmix, ini pertanda suatu wujud kepedulian pemerintah dalam perbaikan infrastruktur nagari," sebutnya.

Adapun TSR yang bergabung dalam Tim 29 itu terdiri dari Asisten Ekbang Kesra Ali Amran beserta Anggota DPRD Hasan Basri, Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Raflen, Staf Ahli Bupati bidang Sumber Daya Manusia Taslim, Kabag Kesra Elda Husniwar, Kabag Ekbang Teguh Widodo, Kabag Humas Hendra Aswara, Sekretaris KPU Darlis, Direktur Akper Syafridawati dan Wartawan Harian Singgalang Tk. Damanhuri

Pada kesempatan itu Ali Amran juga serahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1 juta dan Alquran yang diterima oleh pengurus mesjid setempat.

Walinagari Aia Tajun Samsurizal pada kesempatan itu ungkapkan apresiasi ke pemerintah daerah yang mengabulkan permintaan warga dalam pengaspalan yang merupakan satu-satunya akses jalan dari Lubuk Alung menuju Ketaping dan Ulakan.

"Kita usulkan tahun lalu, alhamdulillah langsung direalisasikan pada awal tahun 2016 ini dan baru-baru ini selesai dikerjakan. Kepada rombongan TSR, mohon sampaikan terima kasih masyarakat kami kepada Bapak Bupati dan DPRD," kata dia.

Tidak lupa, Anggota DRPD Hasan Basri mengajak masyarakat untuk bersiap menghadapi persaingan sejak diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Artinya, setiap negara membuka peluang adanya tenaga kerja asing yang bekerja di daerah. Untuk itu perlu rasanya untuk menyiapkan kualitas SDM yang bermutu dan memilki skill dapat dihandalkan.

Kemudian, tuturnya, fakta bahwa peredaran narkoba sudah merasuki elemen masyarakat, khususnya generasi muda tak terbantahkan. Dirinya meminta peran orang tua, ninik mamak dan pemerintah untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

"Pelihara anak kemenakan kita terhadap bahaya narkoba. Mari kita berkomiten menjadikan narkoba sebagai musuh utama bangsa," kata Politisi PKB itu.

Sebelumnya, Bupati Ali Mukhni melepas sebanyak 30 Tim Safari Ramadhan yang diawali dengan acara berbuka bersama di Pendopo Bupati. Ia berpesan agar TSR menampung aspirasi sekaligus menerima saran masukan maupun kritikan dari masyarakat.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update