Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mau ke Pulau Angsoduo Saat Lebaran? Inilah Aturan Barunya

21 Juni 2016 | 21.6.16 WIB Last Updated 2016-06-21T04:58:16Z


Bagi calon pengunjung ke objek wisata Pulau Angsoduo wajib waspada bersebab pihak Pemko Pariaman terapkan standar keamanan tinggi di masa lebaran 2016 nanti. Jika ingin ke pulau sebaiknya jangan di daerah Sunur, Karanaur, Nareh sebagaimana ditemukan saat lebaran sebelumnya.

Menurut Kabag Humas Pemko Pariaman, Yalviendri, di Pariaman, Selasa (21/6), bagi pengunjung ke pulau hanya ada satu loket dan pemberangkatan kapal wisata yakni di dermaga muaro. Luar dari itu akan ketahuan karena di pulau potongan tiket akan diperiksa ulang oleh petugas.

"Jika mereka naik bukan dari dermaga resmi akan ketahuan setiba di pulau. Disuruh kembali tentu tidak mungkin. Tapi mereka diharuskan membeli tiket lagi di loket pulau. Jadi sebaiknya jangan pernah naik kapal ke pulau di luar tempat yang telah kita sediakan," kata dia.

Dia menuturkan, kebijakan tersebut dibuat untuk menghindari adanya penumpang kapal ilegal yang berlayar tidak sesuai standar keamanan laut.

Saat ini, imbuh juru bicara Pemko Pariaman itu, sebanyak 28 kapal wisata dinyatakan sudah penuhi standar yang ditetapkan oleh dinas terkait, seperti, kondisi kapal dan mesin, juru mudi, jumlah rompi apung, jumlah pelampung donat dan hanya boleh menaikan penumpang tidak lebih dari ketentuan.

"Petugas akan selalu cek kondisi kapal setiap kapal berangkat. Jika ada yang kurang maka dihentikan," tuntasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Syafinal Akbar, menyambut baik kebijakan tersebut.

Menurutnya langkah yang dilakukan Pemko Pariaman sudah tepat. Semata demi kemanan penumpang.

"Kita juga minta pada penumpang agar patuhi aturan seperti wajib gunakan rompi apung di atas kapal. Keselamatan selalu nomor satu," sebutnya.

OLP


×
Berita Terbaru Update