Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sebut Dubalang Akan Jadi Magnet Pariwisata di Pariaman

10 Juni 2016 | 10.6.16 WIB Last Updated 2016-06-09T23:12:47Z



Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno dukung pembentukan Dubalang oleh Pemko Pariaman. Dirinya mengaku siap hadir saat launching para penjaga keamanan adat desa tersebut.

Menurut dia, di Mesjid Raya Sungai Pasak, Kamis (9/6), keberadaan Dubalang dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban desa, sekaligus dapat mengawal nilai adat dan agama agar tetap kental di tengah masyarakat.

"Ditambah lagi Pariaman kota wisata, Dubalang akan menjadi magnet baru bagi wisatawan untuk mempelajari Dubalang yang ada di Kota Pariaman. Saya mendukung dengan tulus, saya akan promosikan ke daerah lain," kata Irwan yang juga ketua tim silaturahmi Ramadhan di mesjid itu.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, menuturkan bahwa Dubalang adalah inovasi untuk menjaga keamanan/ketertiban masyarakat desa. Dubalang adalah solusi mengatasi penyakit masyarakat di tengah keterbatasan aparat pemerintah.

"Pemerintahan terendah di Kota Pariaman adalah desa, namun roh bernagari tetap kita tumbuhkan. Nanti juga akan kita bentuk Dubalang pariwisata," tutur Mukhlis.


Sembako


Berkaitan dengan naiknya harga sembako di bulan Ramadhan, gubernur berpesan agar masyarakat dapat mengendalikan diri. Pemerintah sebenarnya menginginkan harga turun, namun karena tingginya konsumsi masyarakat sehingga berakibat naiknya harga barang.

"Saya menghimbau agar masyarakat jangan berlebihan dalam berbelanja. Kendalikan diri, berbukalah dengan konsumsi secukupnya. Sehingga kenaikan harga dapat ditekan," kata dia.

Andi/OLP
×
Berita Terbaru Update