Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Remaja Mesjid Harus Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

26 Juni 2016 | 26.6.16 WIB Last Updated 2016-06-25T23:00:50Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menghadiri Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswil-Lub) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sumatera Barat bertempat di Gedung Saiyo Sakato Padangpariaman, Pariaman, Sabtu (25/6).

Acara turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Pusat, Said Aldi Al Idrus dan Sekjend Dindin Jamaluddin, Ketua Ombusman Sumbar Yunafri, Plt Ketua BKPRMI Sumbar Syamsul Bahri, Staf Ahli Bidang Pemuda dan Olahraga Padangpariaman Taslim, Ketua Panitia Satria Efendi, Ketua DPD BKPRMI se Sumatera Barat, Ketua OKP dan Remaja Mesjid se Kota Pariaman/Kabupaten Padangpariaman serta para undangan lainnya.

Genius Umar dalam sambutannya menyatakan tujuan organisasi adalah untuk mengatasi masalah dan tujuan yang akan dicapai. Adanya remaja mesjid secara tidak langsung akan meramaikan serta memakmurkan mesjid, karena itu perannya sangat diperlukan dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

“Anggota BKPRMI hendaknya dapat menjadi pelopor bagi mesjid dan masyarakatnya, bagaimana mensosialisasikan kebersihan dari toilet yang ada di mesjid, sehingga masyarakat yang akan ke toilet merasa nyaman akan kebersihannya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Ketua BNN Kota Pariaman ini juga mengajak seluruh tamu dan BKPRMI Sumatera Barat untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

"Karena saat ini narkoba telah merambah sampai ke lingkungan sekolah dasar. Hal ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua. Apabila generasi muda telah dipengaruhi oleh narkoba, dapat kita bayangkan di tahun 2020, bangsa Indonesia mengalami bonus demografi. Akan seperti apa bangsa kita kelak," tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus mengatakan Muswillub dilaksanakan karena telah 2 tahun lebih BKPRMI Sumatera Barat vakum atau tidak ada kegiatan yang dilaksanakan.

"Karena itu kita adakan Muswillub ini untuk memilih pemimpin dan pengurus baru BKPRMI Sumbar yang betul-betul mau bekerja, bukan hanya numpang nama saja," tegasnya.

Rektor HIPMI Pusat ini juga mengaku punya program untuk menciptakan remaja mesjid yang entrepreneurship dengan visi 1 juta wirausaha yang berasal dari remaja mesjid.

"Sehingga remaja mesjid yang ada di seluruh Indonesia dapat menjadi pelopor bagi lingkungannya dalam menciptakan lapangan pekerjaan," tuturnya.

Dia menuduh saat ini banyak usaha dari bangsa asing untuk menghancurkan generasi muda dan remaja mesjid. Mulai dari narkoba yang telah masuk ke segala sendi kehidupan generasi muda, hingga internet yang tidak sehat yang dikirim ke ponsel remaja dan pelajar.

"Sehingga generasi muda kita terbuai dengan itu semua. Karena Sumatera Barat merupakan target kedua setelah Aceh dari kaum misionaris untuk merusak generasi muda kita,” tuduhnya.

Dirinya mengajak pemuda mesjid bersatu memerangi itu semua. Muswillub diikuti oleh 16 DPD BKPRMI yang ada di Sumatera Barat.

TIM
×
Berita Terbaru Update