Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Siap Anggarkan Kapal Patroli Wisata bagi Dishubkominfo

22 Juni 2016 | 22.6.16 WIB Last Updated 2016-06-22T00:26:00Z
Dermaga Muaro Pariaman



Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan pihaknya siap menganggarkan kapal patroli/safety laut khusus buat Dishubkominfo dalam rangka menjaga keamanan wisata bahari. Hal itu menurut dia sekaligus mendukung reformasi manajemen pariwisata yang dicanangkan pihak Pemko Pariaman meyambut Hari Raya Idul Fitri 1437H/2016 dengan perhelatan Pesta Pantai dari tangggal 7 s/d 17 Juli.

"Kita siap menganggarkan melalui APBD karena kemanan penumpang paling penting. Nantinya kapal milik perhubungan selalu siaga di laut, sehingga jika terjadi apa-apa cepat teratasi," kata Mardison, Rabu (22/6).

Ungkap dia, dengan adanya kapal patroli milik Dishubkominfo akan menambah jumlah armada kapal milik Pemko Pariaman dengan tugasnya masing-masing.

"Kapal milik perhubungan punya tupoksi berbeda dengan kapal milik BPBD. Fungsinya tentu lebih pada pencegahan dan melakukan patroli rutin. Misalnya ada kapal yang berangkat di luar dermaga resmi, bisa langsung diburu," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dishubkominfo Yota Balad memang berencana akan mendapatkan kapal khusus bagi dinasnya untuk menjaga keamanan laut.

"Selain penambahan armada laut milik Pemko Pariaman, kapal itu nantinya punya tugas khusus yang dikelola Dishubkominfo dalam rangka patroli laut Pariaman untuk mendukung bidang kepariwisataan," kata Yota, saat silaturahmi dengan wartawan jelang bulan puasa.

OLP
×
Berita Terbaru Update