Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Berikan Bonus Khatam Alquran di Bulan Ramadhan

11 Juni 2016 | 11.6.16 WIB Last Updated 2016-06-11T12:17:29Z



Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Kajati Sumbar diwakili Aspidsus Dwi Samudji mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri.

"Jika keluar rumah pastikan rumah sudah terkunci, listrik sudah mati, kompor sudah dimatikan dan pemuda supaya mengaktifkan ronda. Jika ada menemui orang tak dikenal yang beraktifitas mencurigakan maka laporkan kepada pihak berwajib," ujarnya di Mesjid Raya Bisati, Nagari Sungai Sariak, Kec. VII Koto, Jumat (10/6).

Rombongan TSR Sumbar terdiri dari Kabandiklat Rosman Efendi, Kadis PSDA, Kepala BPN, Rektor Muhammadiyah dan Biro Binsos, juga serahkan bantuan pembangunan mesjid dan seperangkat tikar sholat.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada TSR Sumbar yang menjadikan daerahnya sebagai tujuan TSR setiap tahun.

"Sejak saya memimpin Padangpariaman, baru kali ini kita mendapat kunjungan dari Bapak Kajati pada bulan Ramadhan. Semoga menjadi berkah bagi kita semua," kata Ali Mukhni.

Bulan ramadhan adalah penuh berkah, rahmat dan ampunan. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk khatam Al Quran selama Ramadhan.

"Tanamkan dalam qalbu untuk khatam Al Quran minimal satu kali. Insya Allah saya akan beri bonus. Lapor saja kepada Pak Wali Nagari. Tahun kemarin saya pernah beri bonus kepada masyarakat yang khatam Al Quran sampai enam kali untuk satu orang saja karena khatamnya enam kali pula," kata bupati yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran itu.

Defriadi, tokoh masyarakat setempat, menyampaikan terima kasih telah memilih Mesjid Raya Bisati sebagai tujuan TSR Sumbar yang merupakan induk dari 11 surau dan satu mushola yang ada di Korong Bisati, Kec. VII Koto.

"Disini juga spesial karena satu-satunya Majelis Taqlim Putra yang ada di Padangpariaman," ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda yang telah membangun infrastruktur baik jalan, jembatan dan irigasi yang telah dinikmati masyarakat.

"Untuk itu kami selalu mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat," kata Anggota DPRD dari PDIP itu.

Turut hadir lima orang Anggota DPRD Padangpariaman yakni Alfa Edison, Defriadi, Nasdini, Basir dan Syafri Cr. Kemudian Kepala BKD Idarussalam, Plt Kadis PU Budi Mulia, Staf Ahli Akhiruddin, Kabag Humas Hendra Aswara dan Walinagari se-Kec. VII Koto.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update