Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penghujung 2015 Peserta KB Berjumlah 1664, Tak Ingin Punya Anak 2033

31 Mei 2016 | 31.5.16 WIB Last Updated 2016-05-31T12:51:31Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman buka secara resmi rapat evaluasi rencana kerja program keluarga berencana/pembangunan keluarga (KBPK) dan pemberdayaan perempuan disertai pencanangan bulan bhakti TNI KB-Kesehatan tingkat Kota Pariaman, Selasa (31/5) di Aula Balaikota setempat.

Mukhlis menyebut, rapat evaluasi tersebut merupakan forum strategis untuk merumuskan segala kesiapan Pemko Pariaman bersama TNI dan stakeholders terkait dalam rangka meningkatkan program KB.

"Kepada para peserta saya harapkan kiranya dapat memberikan kontribusi pemikiran atau ide yang konstruktif dan inovatif melihat kondisi dari masyarakat kita saat ini," kata Mukhlis.

Mukhlis menambahkan, dengan kebersamaan agar dapat mendorong partisipasi pasangan usia subur memperoleh akses yang luas akan kontrasepsi.

"Bagi kalangan pria bisa menjadi akseptor KB. Akseptor pria merupakan yang tertinggi di Sumbar berkat kerja keras Kodim 0308 Pariaman," imbuhnya.

Dijelaskan, saat ini terjadi ledakan penduduk di Indonesia. Mengantisipasi hal itu pemerintah pusat menggalakan program KB secara intens. Program KB yang dijalankan sudah mulai terlihat dan berjalan efektif.

Rapat evaluasi diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari SKPD, PKK, Puskesmas, kepala desa/lurah serta Babinsa dari Kodim 0308 Pariaman.

Sampai akhir Desember tahun 2015 peserta KB baru di Kota Pariaman sejumlah 1664 akseptor, keluarga yang tidak ingin anak lagi atau anak ditunda sejumlah 2033 peserta.
Keberhasilan itu sejalan dengan pencanangan Kampung KB di Desa Nareh dan PKK KB Kesehatan bidang Posyandu di Desa Koto Marapak.

Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh. Endro Nurbantoro mengatakan, pihaknya sudah bekerjasam cukup lama dengan Pemko Pariaman dalam program KB.

"KB ini bertujuan untuk menuju kesejahteraan keluarga dan ketahanan keluarga, sehingga tercipta ekonomi yang lebih baik," kata dia.

TIM
×
Berita Terbaru Update