Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Rahman Warga Kota Pariaman Pertama Lakukan Sensus Ekonomi 2016

1 Mei 2016 | 1.5.16 WIB Last Updated 2016-05-01T12:24:39Z




Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman meminta masyarakat dan pelaku ekonomi berperan aktif dalam sensus ekonomi yang diadakan sepuluh tahun sekali.

"Dengan menjawab dengan jujur pertanyaan dari petugas sensus di lapangan akan menghasilkan validalitas data akurat. Dalam hal ini pemerintah ingin melihat sejauh mana perkembangan ekonomi di Kota Pariaman," kata Mukhlis saat menerima Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman, Muhammad Hudayah beserta jajaran di Pendopo Walikota, Minggu (1/5).

Rangkain sensus ekonomi untuk Kota Pariaman dimulai dari pendataan Mukhlis Rahman sendiri selaku orang nomor satu di kota berpenduduk 95 ribu jiwa tersebut.

Mukhlis menyebut, melalui sensus sekonomi pihaknya ingin menjadikan tolok ukur sekaligus evaluasi program ekonomi di daerahnya.

“Hal ini secara tidak langsung mendukung tercapainya tujuan pembangunan yang dirumuskan berdasarkan RPJMD Kota Pariaman tahun 2013-2018,” kata dia.

Kepala BPS, Muhammad Hudayah mengatakan sensus ekonomi akan berlangsung 1 bulan penuh sampai tanggal 31 Mei 2016.

"Kami berharap seluruh warga Kota Pariaman aktif dan kooperatif dalam memberikan informasi yang kami perlukan sehingga tujuan nasional kita terwujud," ungkapnya.


TIM
×
Berita Terbaru Update