Mukhlis Launching Fashion Parade 2016




Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman launching fashion parade 2016 di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Sabtu malam (30/4). Acara tersebut akan digelar selama tiga hari pada bulan ini yakni, 13 s/d 15 Mei 2016 di Lapangan Merdeka Pariaman.

Acara yang dilaunching langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman itu menghadirkan sejumlah diseiner dari Pekanbaru, Medan dan Kota Padang.

Walikota Mukhlis pada kesempatan itu mengatakan bahwa acara tersebut digelar juga dalam rangka menggenjot kunjungan wisatawan ke Pariaman.

Dengan digelarnya berbagai iven setiap bulan, kata dia, sekaligus promosi bagi wisata Pariaman. Baik melalui media maupun di media sosial nantinya.

"Rangkaian acara bertepatan dengan musim liburan sekolah, kita harap Kota Pariaman akan ramai dikunjungi wisatawan," ungkap dia.

Selain itu, tukuknya, acara tersebut juga momentum bagi pelaku usaha dan UMKM di Kota Pariaman untuk menambah kualitas disein mereka.

Diseiner atau perancang busana lokal asal Pariaman Ses Fitria dan Amarullah Imam berharap dengan adanya acara tersebut menambah kemampuannya di bidang yang mereka geluti itu.

"Kita akan belajar pada diseiner senior yang sudah berpengalaman. Selain itu juga dalam pengembangan usaha," kata Ses Fitria.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Reni Mukhlis, berharap dengan adanya acara tersebut mampu meningkatkan kemampuan membuat motif para diseiner lokal agar memenuhi selera pasar.

TIM