Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MTQ Pariaman Timur: Alqur'an Sumber Inspirasi Tiada Habis

27 Mei 2016 | 27.5.16 WIB Last Updated 2016-05-27T12:37:16Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar resmi buka lomba MTQ ke-IV tingkat Kecamatan Timur tahun 2016/1437 H di Surau Bungo Desa Koto Marapak, Jumat (27/5). Desa yang dipimpin oleh Marjoni tersebut adalah tuan rumah MTQ yang berlangsung selama tiga hari (27 s/d 29 Mei).

Pada kesempatan itu kembali dikatakan Genius bahwa tujuan MTQ yang sesungguhnya adalah demi syiarnya dakwah Alquran di tengah masyarakat. Pengamalan nilai Alquran adalah penuntun umat islam ke jalan yang diridhoi Allah SWT.

Dia mengajak generasi muda menjadi lokomotif dalam kualitas hidup positif berlandasakan ajaran islam sebagaimana yang terkandung dalam kitab suci Alquran.

"Desa Koto Marapak contoh yang baik nilai kekompakan masyarakat ranah dan rantau. Mereka saling menjaga dalam keislaman. Saling membantu dan desa yang relijius," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Pariaman, Helmi, menyebut MTQ merupakan wujud eksis pemerintah bersama masyarakat untuk mewujudkan umat yang berakhlak.

Camat Pariaman Timur, Hendri, mengutarakan tujuan pelaksanaan MTQ juga untuk menumbuh kembangkan pemahaman Alquran melalui perlombaan penuh makna.

"Alquran adalah sumber ispirasi tiada habis bagi umat manusia di muka bumi," kata dia.

TIM
×
Berita Terbaru Update