Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison: Warga Pariaman Turut Andil Majukan Pariwisata

28 Mei 2016 | 28.5.16 WIB Last Updated 2016-05-28T12:05:50Z


Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin akui pembangunan pariwisata berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Tiap tahun ada peningkatan jumlah pengunjung berwisata ke Pariaman. Dampaknya sudah dirasakan masyarakat, terutama masyarakat yang bermukim di zona wisata. Kemudian masyarakat sudah mampu menjadi marketing pariwisata di sosial media," kata Mardison di Pantai Gandoriah saat hadiri acara pembukaan Festival Pesona Gandoriah 2016, Sabtu (28/5).

Dia menilai, masyarakat juga tidak tinggal diam. Mereka mulai menjadi pelaku pariwisata dengan lahirnya berbagai komunitas yang menjadi elemen penting dalam pembangunan pariwisata itu sendiri.


"Sekarang banyak dijual kaos ajakan ke Pariaman yang diproduksi oleh masyarakat kita sendiri. Hal ini perlu kita apresiasi," sebutnya.

Ke depan, dengan semakin meningkatnya jumlah wisatawan, pihaknya bersama eksekutif berencana akan menambah sejumlah fasilitas di sepanjang pantai Gandoriah, Cermin, Kata dan kawasan lainnya yang sudah diprogreskan.

Imbuhnya, sepanjang ini DPRD selalu mengesahkan anggaran terkait pembangunan kepariwisataan.

"Infrastruktur penunjang seperti lahan parkir, penambahan taman dan fasilitas lainnya tentu harus dibangun mengingat kian hari Pariaman makin ramai dikunjungi wisatawan," jelasnya.

Terpisah, Rini (25) warga Pariaman Utara, meminta pemerintah juga menjadikan pesisir pantai utara Pariaman sebagai zona wisata sebagaimana pantai Gandoriah, Cermin dan Kata yang terintegrasi di bagian selatan.

"Wilayah utara tak kalah indah pantainya, tinggal menyatukannya saja lagi," kata dia.

Dia menyebut, dengan dibangunnya jembatan baru yang menghubungkan pantai Gandoriah dan pantai Pauh, akan membuka akses yang luas ke wilayah pantai utara.

"Saya itu berpikirnya begini. Sepanjang garis pantai Pariaman adalah kawasan wisata bahari yang punya keunikan masing-masing, namun belum dikelola," ungkapnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update