Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD Serahkan 55 Rekomendasi Atas LKPJ Walikota Pariaman Tahun 2015

4 Mei 2016 | 4.5.16 WIB Last Updated 2016-05-04T13:12:07Z



DPRD Kota Pariaman menggelar rapat istimewa (paripurna) dalam rangka penyerahan rekomendasi DPRD terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Pariaman tahun 2015 bertempat di Aula Paripurna DPRD, Manggung, Rabu (4/5).

Walikota Pariaman sendiri sebelumnya pada 4 April lalu telah menyampaikan LKPJ kepada DPRD melalui sidang paripurna. LKPJ kemudian ditindaklanjuti dengan pembentukan panitia khusus (Pansus) yang terdiri atas 10 anggota DPRD diketua oleh Ir. Syafinal Akbar, MT.

Menurut Syafinal Akbar, melalui pembahasan secara cermat yang dilakukan Pansus LKPJ selama satu bulan, DPRD telah mengeluarkan 55 rekomendasi atau catatan perbaikan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

"Meskipun banyak, kita selaku DPRD punya niat yang sama dalam membangun Kota Pariaman yang lebih baik ke depan," kata Syafinal.

Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, diwawancarai terpisah usai paripurna menyebutkan, dengan keluarnya 55 rekomendasi tersebut pihak eksekutif diharap meningkatkan koordinasi antar sesama SKPD untuk capaian target kinerja maksimal.

Kata Mardison, serapan anggaran masing SKPD harus digenjot dan menjadikan 55 rekomendasi itu sebagai bahan evaluasi untuk pembangunan ke depan.


"Kinerja dinas kesehatan perlu dilakukan evaluasi karena serapan anggaran di dinas itu kecil," katanya.

Dia menilai selama ini DPRD selaku mitra eksekutif selalu mendukung program pemerintahan.

"Sepanjang untuk kepentingan masyarakat kita dukung. Sedangkan yang belum kita sarankan kaji ulang. Pada intinya DPRD selalu bersama eksekutif dalam pembangunan, DPRD adalah teman sejalan bukan lawan," ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, apresiasi kinerja Pansus LKPJ yang telah mengeluarkan rekomendasi sebanyak 55 item demi bahan evaluasi kinerja pihaknya ke depan.

"Tentu hal ini sudah melalui kajian yang mendalam. Rekomendasi akan kita tindak lanjuti, terutama atas konerja beberapa SKPD yang belum memuasakan," kata Mukhlis.

Mukhlis bahkan berpendapat, keberhasilan yang telah dicapai pihak eksekutif juga merupakan prestasi DPRD.

"Sedangkan atas semua kekurangan akan kami perbaiki," pungkas Mukhlis.

OLP

×
Berita Terbaru Update