Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Sikapak Barat Raih Juara Umum MTQ Tingkat Pariaman Utara

23 Mei 2016 | 23.5.16 WIB Last Updated 2016-05-23T11:50:01Z




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar tutup secara resmi lomba MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Pariaman Utara, di kantor camat setempat, Minggu malam (22/5).

Genius mengatakan, dalam setiap perlombaan menang kalah merupakan hal yang biasa. Niat meraih penghargaan dalam musabaqah jangan sampai menggeser niat ikhlas peserta akan syiarnya Alquran.

"Yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari  kandungan Alqur’an, karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari," terang Genius.

MTQ, tambahnya, merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan  mempelajari Alqur’an. Alqur’an benar-benar dijadikan  pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi bagi umat islam, terutama bagi anak anak dan generasi muda.

Selain itu, dirinya juga apresiasi pihak penyelenggara yang telah sukses helat MTQ.

"MTQ tingkat Kota Pariaman, Insya Allah akan dilaksanakan di Pariaman Utara," ungkapnya.

Dikatakan Genius, tahun 2017 Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dia berharap seluruh pihak berperan dalam menyuksesakan perhelatan tersebut.

MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Pariaman Utara, juara umum diraih Desa Sikapak Barat, kemudian peringkat dua (2) dikantongi Desa Nareh Hilie, peringkat 3 oleh Desa Cubadak Air Selatan dan peringkat 4 oleh Desa Nareh I.

Untuk cabang Tilawah Dewasa Putra diraih oleh Joni Hendra asal Desa Cubadak Air Selatan, dan di cabang Tilawah Dewasa Putri direbut oleh Risa Fatni asal Desa Tungkal Selatan.

Di cabang yang sama untuk Remaja Putra diraih oleh Fahkri Candra Pratama dari desa Balai Nareh dan Remaja Putri didapat oleh Ospi Ulya Azhara.

TIM
×
Berita Terbaru Update