Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

900 Pelajar Kota Pariaman Ikuti Lomba Bintang Sains

23 Mei 2016 | 23.5.16 WIB Last Updated 2016-05-23T11:12:14Z



Sebanyak 900 orang murid SD, SMP dan SMA mengikuti lomba Bintang Sains Padang TV di Balairung Walikota Pariaman, Senin (23/5).

Lomba yang dibuka langsung oleh Walikota Pariaman Muklis Rahman dan Wakil Walikota Genius Umar itu, dihadiri oleh General Manager Padang TV Rita Gusvenizar, Manager Marketing Defri Mulyadi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Pariaman Evi Rizal dan jajaran, Kabag Humas Yalviendri, Kepala Sekolah serta guru pembimbing peserta Lomba Bintang Sains Padang TV se Kota pariaman.

Mukhlis mengaku menyambut baik lomba Bintang Sains yang ketiga kalinya di Kota Pariaman karena merupakan salah satu upaya untuk memajukan pendidikan dan pariwisata di wilayah yang dipimpinnya.

“Pemerintah Kota Pariaman sangat mendukung acara lomba Bintang Sains ini, karena kegiatannya sangat positif untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Pariaman dan ajang mengukir prestasi bagi pelajar,” kata Mukhlis.

Kegiatan seperti itu, ungkapnya, juga sebagai ajang promosi bagi Kota Pariaman yang sedang giat-giatnya mempromosikan pariwisata.

"Karena dengan seringnya peberitaan tentang Kota Pariaman berarti Kota Pariaman semakin dikenal oleh masyarakat,” sambungnya.

Di saat yang sama, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar paparkan keseriusan Pemko Pariaman terhadap dunia pendidikan.

Kota Pariaman sendiri menurutnya telah memulai kebijakan wajib belajar 12 tahun tanpa pungutan apapun sejak tahun 2009 silam, dan bus sekolah gratis.

"Sehingga siswa tidak perlu diantarkan oleh orang tua ataupun mengeluarkan biaya ojek lagi sejak tahun 2014 lalu, ini beberapa program unggulan Pemko Pariaman dalam bidang pendidikan,” terangnya.

Lomba Bintang Sains tersebut, kata dia, merupakan momen dalam mengembangkan kreatifitas anak-anak, menumbuhkan nilai kejujuran dan keberanian kepada anak-anak serta yang paling penting adalah anak-anak bisa belajar dengan suasana santai dan having fun.

Pada kesempatan tersebut walikota dan wawako juga memberikan door price bagi peserta lomba yang bisa menjawab pertanyaan mereka berdua.  General Manager Padang TV Rita Gusvenizar juga ikut memberikan uang tunai kepada peserta lomba yang mampu menjawab pertanyaannya.

Eri/OLP
×
Berita Terbaru Update