Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

70 Orang Pengelola Pustaka Padangpariaman Ikuti Bintek

23 Mei 2016 | 23.5.16 WIB Last Updated 2016-05-23T12:20:58Z



Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Padangpariaman mengadakan kegiatan bimbingan teknis (Bintek) bagi pengelola perpustakaan sekolah, TBM, rumah ibadah dan nagari se Kab. Padangpariaman dari tanggal 23 s/d 24 Mei 2016 di Anai Resort, Malibou Anai.

Bintek diikuti 70 peserta dengan narasumber pustakawan UNP Padang, Januarsidi, Sekda Jonpriadi, Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar, Yuhermi dan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Padangpariaman, Bahari.

Materi yang diberikan kepada peserta adalah bagaimana cara mengelola perpustakaan yang menarik untuk meningkatkan minat baca bagi siswa dan masyarakat.

Sekda Padangpariaman Jonpriadi, berharap, dengan adanya Bintek tersebut dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia petugas pengelola pustaka demi peningkatan kualitas pelayanan kepada pengunjung sehingga peminat pembaca bertambah, agar tujuan terciptanya masyarakat Padangpariaman yang cerdas dan berilmu pengetahuan akan diraih.

"Hal ini sejalan dengan pengalokasian dana ke nagari-nagari yang diberikan pemerintah pusat dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat dan nantinya juga dapat dipergunakan untuk alokasi dana peningkatan pelayanan perpustakaan nagari," ujarnya.

Hutriyal Alwi, TKIP Kantor Perpustakaan dan Arsip
Editor OLP
×
Berita Terbaru Update