Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

15 Korban Pelecehan dan KDRT Dapat Pelatihan

23 Mei 2016 | 23.5.16 WIB Last Updated 2016-05-23T12:05:34Z



Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Padangpariaman, Gusnawati, mewakili Bupati Padangpariaman membuka secara resmi pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi penyandang eks trauma melalui UPTD Loka Buna Karya (LBK).

Tujuan diklat tersebut, ujar Gusnawati, agar penyandang eks trauma tidak merasa rendah diri dan tetap melanjutkan hidup dengan bekal keterampilan agar bisa buka lapangan pekerjaan untuk ekonomi keluarga.

Kata dia, peserta diklat adalah eks trauma kasus pelecehan dan korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang berjumlah sebanyak 15 orang. Diklat yang dilaksanakan selama 20 hari itu (11 s/d 30 Mei) dengan menginapkan peserta agar materi yang diberikan narasumber berjalan efektif.

Kepala UPTD LBK Pariaman, Kartini, mengatakan, upaya penanganan yang dilakukan selama ini dirasa belum optimal, disebabkan oleh keterbatasan dana dan lain sebagainya.

Sebagai tindak lanjutnya, kata dia, Pemerintah Kab. Padangpariaman memberikan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat eks trauma yang secara psikologi dinyatakan sembuh.

"Dinas soaial dan tenaga kerja berupaya memulihkan percaya dirinya dengan memberikan keterampilan seperti menjahit baju guna menambah ekonomi keluarga," katanya menjelaskan.

Sebagai nara sumber langsung ditangani Instruktur Balai Latihan Kerja (BLK) Dinsosnaker Pariaman yang telah berpengalaman di bidangnya.

Dewi Ratna, TKIP Dinsosnaker
Editor OLP
×
Berita Terbaru Update