Pariaman Timur Gudang Desa Berprestasi

Camat Pariaman Timur Hendri goro bersama warga



Kecamatan Pariaman Timur terus mencatat prestasi dalam berbagai lomba yang diselenggarakan di tingkat Kota Pariaman dan tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dengan prestasi tersebut, Pariaman Timur terus disibukkan dengan berbagai perlombaan yang akan diikutkan ke tingkat yang lebih tinggi.

Camat Pariaman Timur, Hendri, di Pariaman, Jumat (15/4), mengungkapkan hal itu ketika turun langsung bergotong royong dengan masyarakat Desa Koto Marapak di kawasan PAUD Karya Bunda Ma’arif.

Goro dilaksanakan bersama Kepala Desa Koto Marapak Marjoni dan segenap unsur masyarakat yang antusias mempersiapkan desanya masuk nominasi 6 tingkat nasional Lomba Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) Nasional yang berlangsung 2 s/d 5 Mei 2016 mendatang.

“Karena masuk nominasi, maka Desa Koto Marapak akan dikunjungi tim penilai ke lapangan untuk melihat langsung pelaksanaan KB Kes di desa ini. Sedangkan di tingkat Sumatera Barat, Koto Marapak sudah meraih juara pertama,” kata Hendri mantan Kabag Humas Pemko Pariaman itu.

Kata dia, sebelumnya prestasi yang sudah diraih Kecamatan Timur antara lain, Lomba Kepala Desa berprestasi yang diraih oleh Kades Cubadak Mentawai Syamsurizal. Sedangkan lomba desa tingkat Kota Pariaman diraih oleh Desa Air Santok.

“Saat ini utusan Kader Posyandu Desa Sungai Pasak, Wita Osmaini, juga tengah bertarung dalam lomba Kader Posyandu tingkat Propinsi Sumatera Barat. Kita berharap Osmaini bisa lolos meraih prestasi pula,” kata Hendri.

Sementara itu, Kepala Desa Koto Marapak Marjoni menyebutkan, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh aparat desa dan masyarakat Kota Marapak bisa memberikan kebanggaan bagi Kota Pariaman.

“Doa dan dukungan semua pihak tentu sangat diharapkan sehingga Koto Marapak bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Pariaman,” kata Marjoni. 

TIM