Kepala Sekolah SMP se Sumbar akan Kunjungi Pulau Angsoduo




Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (FMKKS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Sumatera Barat mengadakan pertemuan sekaligus pelantikan pengurus FMKKS SMP se Sumatera Barat di Aula Balaikota Pariaman, Jum’at malam (29/4).

Acara tersebut rangkaian pertemuan 2 bulanan diadakan oleh forum yang kali ini berlokasi di Kota Pariaman. Kegiatan itu akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 29 s/d 30 April 2016. Untuk tanggal 30 April, para rombongan juga akan berwisata ke Pulau Angso Duo.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, saat menghadiri acara tersebut mengatakan, dengan kunjungan para kepala sekolah dari seluruh wilayah Sumatera Barat, secara tidak langsung merupakan promosi wisata bagi Kota Pariaman.

Dia menyebut, dengan tingginya trafik kunjungan wisata domestik ke Pariaman telah menghidupkan usaha perhotelan dan penginapan. Tak jarang saat perhelatan tertentu seluruh hotel dan penginapan penuh tamu.

"Semakin banyak orang berkunjung secara tidak langsung akan meningkatkan sektor perekonomian sekaligus meningkatkan PDRB dari Kota Pariaman itu sendiri," ujarnya.

Di samping itu, dia menghimbau pada para kepala sekolah agar menerapkan teknologi dalam proses pembelajaran melalui smart school, e-learning, Wa dan softwere lainnya.

"Agar menciptakan proses penyelenggaraan pendidikan SMP Sumatera Barat yang kompetitif secara global," imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Kadisdikbud) Sumatera Barat, Syamsurizal, menyebut pihaknya mempunyai 21 forum di bidang pendidikan merupakan
yang terbanyak di Indonesia.

"Salah satunya FMKKS SMP Sumbar. Forum ini sendiri adalah sebagai wadah bagi para kepala sekolah SMP untuk berkoordinasi dan membuat program kerja untuk peningkatan kualitas pendidikan yang ada di daerah kabupaten/kota," ucapnya.

TIM