Hadiri Peresmian WINRIP, Mukhlis Minta Dibuatkan Jembatan Baru Kuraitaji





Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman bersama Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Endarmi, menghadiri acara doa bersama peresmian proyek Western Indonesia Nasional Roads Improvement Project (WINRIP) Package 08 yang dipusatkan di Paingan, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padangpariaman, Kamis (7/4).

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Zamharir Basuni yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, dukungan dari masyarakat terkait dengan proses pelebaran jalan sangat diperlukan.

"WINRIP Package 08 yang akan dikerjakan mencakup 3 wilayah yaitu Kota Pariaman, Kabupaten Padangpariaman dan Kabupaten Agam. Akan finish proses pengerjaannya di akhir tahun 2016 ini,” kata Zamharir.

Mukhlis Rahman pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas peningkatan kualitas jalan nasional yang melewati Kota Pariaman walaupun baru hanya dari Naras sampai batas Kota Pariaman dengan panjang 7 KM.

"Tetapi hal ini sangat menunjang sekali terhadap langkah perbaikan ekonomi masyarakat dan berharap di tahun berikutnya seluruh jalan nasional di Kota Pariaman telah memakai sistem WINRIP," ujar Mukhlis.

Imbuh dia, guna penunjang lintas sektoral antar daerah dalam wilayah Sumbar perlu sekali penambahan satu ruas jembatan di Kuraitaji berhubung beberapa waktu lalu jembatan tersebut mengalami kerusakan akibat diterjang banjir.

Phaik/OLP