Fitri Nora Tinjau Pelaksanaan UN di SMK Negeri 2



Sekretaris Komisi III Fitri Nora meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMK Negeri 2 Pariaman, Selasa (5/4). Kedatangannya di sekolah yang terletak di Desa Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah itu disambut oleh Kepala SMK Negeri 2 Pariaman Arrahmi.

Fitri Nora mengharapkan siswa SMA/SMK/MA peserta UN tahun ini dapat mengikuti dengan baik dan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Pihak sekolah juga diminta agar melaksanakan UN mengedepankan integritas dan jujur.

"Kita berharap siswa-siswi mengikuti UN ini berjalan dengan aman dan lancar sampai akhir. Sejauh ini belum ditemukan adanya kecurangan atau kebocoran," ujar Fitri Nora.

Hal ini kata Fitri Nora, menandakan koordinasi berjalan dengan baik antara Pemerintah Kota Pariaman dengan stakholder terkait seperti pihak Kepolisian tempat penyimpanan soal ujian. DPRD Kota Pariaman sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat terhadap proses pelaksanaan UN.

"Kami Komisi III menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah peran aktif terhadap pelaksanaan UN. Mudah-mudahan anak-anak kita bisa mengikutinya dengan baik dan lancar sampai akhir dan mendapatkan hasil yang memuaskan," tambah Fitri Nora.

Sementara itu, Kepsek Arrahmi mengatakan peserta ujian di SMK Negeri 2 Pariaman hadir 100 persen. Selama dua hari pelaksanaan berjalan dengan baik dan lanjar.

"Belum ditemukan kecurangan dalam bentuk apapun. Pelaksanaan UN dipantau langsung melalui CCTV yang terpasang disetiap ruang kelas di ruangan saya," kata Arrahmi.

Sebelumnya, hari pertama pelaksanaan UN, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Walikota Mukhlis Rahman juga sudah meninjau sejumlah sekolah SMA/SMK tempat pelaksanaan UN. Tinjaun itu juga diikuti oleh Ketua Komisi III Fauzi. Komisi III yang membidangi pendidikan juga bergiliran memantau pelaksanaan UN.

TIM/OLP