Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jebol Loteng, Dua Orang Tahanan Polres Pariaman Kabur

21 Maret 2016 | 21.3.16 WIB Last Updated 2016-03-21T09:38:31Z
ilustrasi


Dua orang tahanan polisi nekad kabur dari sel Polres Pariaman berpenjaga pada Senin dini hari (21/3) sekitar pukul 04.00 WIB. Kedua tahanan tersebut kabur melewati atap sel (loteng) dan keluar lewat belakang.

Menurut Kapolres Pariaman, AKBP. Rico Junaldy, SIK, di ruang kerjanya, Senin siang (21/3) salah seorang tahanan kabur itu dikenal bernama Ronal Cengli (35) warga Pariaman yang dijerat kasus narkoba, diduga sebagai otak pelaku pelarian. Sedangkan seorang lainnya merupakan teman satu sel pelaku dengan kasus curanmor.

"Mereka kabur dengan mencongkel ruang tahanan. Ronal Cengli (merupakan) DPO (Daftar Pencarian Orang) curanmor sudah lama. Dia (Ronal) ditangkap karena kasus narkoba. Sejak dia ditahan, kasus curanmor di Pariaman langsung turun," kata Kapolres kepada wartawan.

Dari hasil pelacakan ponsel yang digunakan pelaku saat menelpon istrinya, kata Kapolres, pihaknya mengaku berhasil mengetahui keberadaan Ronal di Padang dan sudah membentuk dua tim untuk melakukan penangkapan. Ronal dalam pelariannya diduga dibantu oleh orangtuanya.

"Kita menyayangkan keterlibatan orangtuanya dalam pelarian Ronal. Ibu pelaku bahkan sempat mengantarkan (Ronal) ke stasiun kereta api Pariaman," terangnya.

Meski demikian, imbuh Kapolres, pihaknya mengakui peristiwa tersebut tidak terlepas akibat kelalaian anggota penjaga sel tahanan.

"Kelalaian anggota akan kita proses. Kita berharap pelaku belum jauh (masih sekitar Padang) agar bisa ditangkap secepatnya," tegasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update