GPP Pramuka Ke-2 Kota Pariaman Digelar di Bumi Kemah Ampalu




Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, sekaligus Kakwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, buka secara resmi Giat Prestasi Penegak (GPP) ke-2 di Bumi Perkemahan Ampalu, samping SMK Global Pariaman, Jum’at (25/3).

Gerakan Pramuka, kata dia adalah gerakan yang membentuk watak dan karakter bagi generasi muda. Berbagai sifat positif didapatkan dari gerakan pramuka. Antara lain, taqwa, mandiri, bekerjasama, disiplin, percaya diri, cinta lingkungan dan kebersihan, menjauhi narkoba serta dapat bertahan hidup dalam kondisi apapun (survivor).

"Diharapkan kepada adik-adik menjadi pribadi pramuka yang tangguh, berdaya saing dan kelak akan menjadi pemimpin di masa depan, scout today, leader tomorow," kata dia.

Semua pihak panitia yang terlibat dalam acara itu dia berikan apresiasi atas inisiatif penyelenggaraan GPP yang kedua kalinya di Kota Pariaman.

"Hal ini merupakan wujud kepedulian terhadap potensi yang dimiliki oleh peserta didik yaitu adik-adik penegak yang ada di masing-masing gugus depan (gudep) sekolahnya untuk berkompetensi, mengasah diri dan mengeksplorasi apa yang bisa dilakukan melalui GPP," imbuhnya.

Melalui kegiatan GPP, kata dia, peserta akan saling berbagi pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan serta mempererat persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari berbagai gudep yang ada di Kota Pariaman.

"Diharapkan adik-adik dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatkan di GPP serta menularkan kepada rekan-rekan, sekolahan dan masyarakat,” tuturnya.

Panitia Dewan Kerja Cabang (DKC) 16 Kota Pariaman, Tommy Anggriawan, mengatakan, GPP dilaksanakan selama 4 hari dari taggal 24 s/d 27 Maret 2016.

Berbagai perlombaan juga akan diikuti oleh masing-masing gudep seperti Lomba Cerdas Tangkas, Lomba PBB tanpa tongkat, Lomba Jelajah Alam, Lomba Pionering, Lomba Tekhnologi Tepat Guna, Pentas Seni dan Lomba Perkemahan Unik.

"Selain itu juga diadakan kegiatan non lomba yaitu Bhakti Bersih Kampung dan Debat," terangnya.

GPP ke-2 diikuti seluruh utusan sekolah yang ada di Kota Pariaman. Pembukaan GPP turut dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Harian (Kakwacari) Kanderi, Andalan Kwarcab Kota Pariaman Yota Balad, Bachtiar, Hendri, Eka Putra Pernanda, Yohanes Permana, Alfiandri Zaharmi, Zailukman (Mabicab), dan Kepala Desa Ampalu, Masrutin, para Pembina Pramuka dan Kepala sekolah se-Kota Pariaman.

TIM/OLP