Genius Resmikan Bantuan Rumah RTLH




Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, resmikan pemakaian Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Cubadak Mentawai, Kecamatan Pariaman Timur, Sabtu (26/3).

Program RTLH oleh Dinsosnaker itu, kata dia adalah bentuk komitmen serius Pemerintah Kota Pariaman dalam rangka mengentas kemiskinan.

Genius mengatakan, dengan diresmikannya rumah tersebut diharapakan memberikan rasa aman dan nyaman bagi penerima bantuan tersebut.

"Semoga rumah yang sudah direhabilitasi bisa memberikan manfaat kepada penghuninya. Hidup di rumah yang lebih layak dan sehat," kata Genius.

Dikatakannya, kemiskinan merupakan musuh bersama.  Untuk itu, dia minta masyarakat bahu membahu dalam mengentaskan kemiskinan.

"Tugas kita semua adalah tolong menolong. Kalau ada saudara kita kesusahan kita harus saling membantu," sebutnya.

Program RTLH adalah kerjasama Pemerintah Kota Pariaman dengan pemerintah pusat melalui kementerian terkait beberapa tahun terakhir.

Dia meminta, jika ada rumah penduduk tidak layak huni agar pihak desa segera memberitahukan perihal tersebut kepada Dinsosnaker Kota Pariaman untuk didata dan dilakukan rehabilitasi.

Sementara itu, Kadisdinsosnaker, Afnil, menyebutkan, untuk Kota Pariaman, masih banyak rumah tidak layak huni. Secara bertahap pihaknya akan melakukan rehab sesuai dana yang tersedia.

TIM/OLP