April, Pasar Baru Sungai Geringging akan Diresmikan Menteri Koperasi




Bupati Padangpariaman Ali Mukhni kagum dengan kemegahan Pasar Rakyat Modern yang menjadi kebanggaan masyarakat Sungai Geringging ranah dan rantau. Ia mengaku banyak menerima telpon dan pesan singkat serta di media sosial dari perantau akan adanya pembangunan di kampung halamannya.

"Pasar ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Kita sudah kirim surat kepada Bapak Menteri Koperasi untuk peresmiannya. Insya Allah, bulan April dapat diresmikan," kata Bupati Ali Mukhni ketika meninjau pasar Sungai Geringging, Selasa (29/3).

Pasar modern Sungai Geringging mulai dibangun pada tahun 2015 senilai lebih kurang Rp5 milyar dari dana APBN. Pembangunan pasar tidak terlepas dari dukungan anggota legislatif pusat dan perantau.

"Pak Ali Mukhni pandai memanfaatkan wakil rakyat yang di senayan dan tokoh minang di Jakarta untuk membangun daerah," kata Anggota DPR RI John Kenedi Azis.

Kepala Dinas Koperindag dan ESDM, Rustam, mengatakan, masyarakat berharap pasar itu segera beroperasional.

"Sungai Geringging miliki salah satu pasar modern termegah di Padangpariaman. Kita berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu berdirinya pasar ini terutama kepada Bapak John Kenedy Azis," kata Mantan Camat Sungai Geringging itu.


HA/OLP