Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Ditetapkan DPRD, Ali Mukhni Teringat Asrama Haji

2 Februari 2016 | 2.2.16 WIB Last Updated 2016-02-02T09:54:21Z



Ali Mukhi dan Suhatri Bur ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman periode 2016-2021 pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Padangpariaman.

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Faisal Arifin, dihadiri oleh Pj. Bupati Rosnini, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, SKPD, Camat, Ketua KPU dan Panwaslu.

“Alhamdulillah, rapat paripurna berjalan lancar dan badunsanak. Atas nama masyarakat, kami ucapkan selamat kepada Bapak Ali Mukhni dan Suhatri Bur sebagai Bupati terpilih periode 2016-2021,” kata Politisi Partai Golkar itu.


Dikatakannya bahwa terpilihnya Ali Mukhni untuk memimpin Padangpariaman periode kedua diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Padangpariaman. Apalagi menurutnya masih ada mega proyek nasional yang masih dalam tahap awal pekerjaan seperti Asrama haji, Stadion Utama dan MAN Insan Cendikia.


“Kita tahu masih banyak bengkalai untuk dituntaskan lima tahun ke depan. Tadi kita sudah bincang-bincang untuk saling bekerja sama dalam tugas pemerintahan dan pembangunan,” ujar keponakan Anas Malik itu.

Ke depan, Faisal berharap koordinasi antara eksekutif dan legislatif bisa lebih intens dalam penyusunan perencanaan pembangunan serta bersinergi dalam pembangunan.


Bupati terpilih Ali Mukhni mengatakan bahwa program pembangunan yang direncanakan bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Lima tahun terakhir, Padangpariaman dijadikan sebagai pusat mega proyek nasional berkat dukungan seluruh pihak.


“Sebagaimana yang diungkapkan Ketua DPRD tadi, kami berharap dukungan dari seluruh stakeholders ranah dan rantau untuk melanjutkan pembangunan di Padangpariaman. Tanpa dukungan, kita tak bisa berbuat apa-apa,” kata Ali Mukhni yang didampingi istri Rena Sovia.


Khusus untuk Pembangunan Asrama Haji, Ali Mukhni berencana akan menghadap Menteri Agama untuk kelanjutan pembangunan asrama haji yang menelan dana sekitar Rp800 Milyar itu. Pembangunan sudah dimulai tahun 2015 lalu dengan landclearing serta pemasangan tiang pancang yang menelan dana sekitar Rp80 milyar.


“Minggu ini saya akan berangkat ke Jakarta, kita akan bawa foto dan video kondisi terakhir asrama haji serta permintaan anggaran kepada Bapak Menteri Agama. Kemudian kita juga mohon dukungan Anggota DPR RI serta tokoh nasional diantaranya Bapak Azwar Anas,” kata Pria kelahiran kampung Dalam itu.


Sementara itu Penjabat Bupati Rosnini Savitri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Pilkada serentak yang berlangsung aman, lancar dan bandunsanak. Ia mengaku gembira bahwa di daerah yang dikenal dengan kabupaten kakao tidak terjadi permasalahan yang serius.

“Sekarang kita tinggal menunggu jadwal pelantikan Bapak Ali Mukhni dan Suhatri Bur sebagai Bupati dan wakil Bupati yang defenitif,” kata Rosnini didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.


TIM
×
Berita Terbaru Update