Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pertama Dalam Sejarah, BPK-P Sumbar Serahkan Dokumen TLHP Kota Pariaman ke DPRD

3 Februari 2016 | 3.2.16 WIB Last Updated 2016-02-03T11:13:31Z



Ketua DPRD Kota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM menerima hasil pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP)  dan Laporan Hasil Pemantauan (LHP) Kerugian Daerah Kota Pariaman semeter II tahun 2015 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Selasa, (2/2) di ruangan kerjanya, Gedung DPRD Kota Pariaman, di Manggung.

Dokumen tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Martalinda, didampingi oleh Inspektorat Kota Pariaman. Ikut hadir menyaksikan Sekretaris DPRD Kota Pariaman, Syahfirman.

Martalinda mengatakan, bedasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Negara dan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksaan Keuangan, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat telah melakukan pemantauan TLHP dan Laporan Hasil Pemantauan Kerugian Daerah Kota Pariaman semeter II tahun 2015.

“Sesuai aturan yang berlaku, hasil laporan tersebut harus disampaikan ke Ketua DPRD Kota Pariaman,” ujar Martalinda.

Sementara itu Mardison Mahyuddin menyampaikan apresiasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, yang sudah datang ke Kantor DPRD Kota Pariaman mengantarkan langsung dokumen tersebut.

“Kita menyampaikan apresiasi, biasanya Ketua DPRD yang datang menjemput laporan pemeriksaan, sekarang BPK yang langsung mengantarkan kesini. Atas nama DPRD Kota Pariaman kita menyampaikan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Barat,” ujar Mardison.

Mardison berharap dokumen yang diserahkan oleh BPK Perwakilan Propinsi Sumatera Barat tersebut agar menjadi perhatian oleh Pemerintah Kota Pariaman melalui masing-masing SKPD terkait untuk menindaklanjutinya.

“Kita harapkan semua temuan agar ditindak lanjuti dengan melakukan koordinasi kepada Inspektorat dan SKPD terkait,” kata Mardison.

Doni/OLP
×
Berita Terbaru Update