Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Pendidikan dan Budaya Islami dengan Malaysia

5 Februari 2016 | 5.2.16 WIB Last Updated 2016-02-05T10:32:50Z



Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Padusunan Kota Pariaman mengadakan Pekan Maulid Nabi, Kamis, (4/2).

Acara tersebut oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Pariaman Yutrizal Khatib, Kepala MAN Padusunan dan KUA se-Kota Pariaman para kepala SKPD dan kepsek MAN se kota dan kabupaten.

Disamping itu turut dihadiri tamu istimewa Rektor Universitas Kuala Lumpur Malaysia, Prof. Dr. Datuk Musa C. Umar beserta rombongan.

Di acara tersebut pihak panitia mengadakan 5 (lima) jenis lomba yang akan diikuti oleh pelajar/siswa SMP/MTS se-Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman. Adapun Lomba tersebut adalah Asmaul Husna, Lomba Cerdas Tangkap (LCT), Hafiz Qur’an, Puisi Dakwah  dan MSQ.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Genius menyampaikan agar generasi muda disamping mempelajari ilmu pengetahuan tapi juga harus memperdalam ilmu agama dengan benar. Sehingga katanya nanti tidak ada generasi penerus yang terjerumus aliran agama yang menyesatkan, seperti aliran Gafatar.

"Melalui momentum Pekan Maulid Nabi ini kita tingkatkan keimanan sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadist. Pemerintah Kota Pariaman telah melaksanakan program wajib mengaji dan belajar mulai dari pukul 17.00 s/d 20.30 WIB bagi pelajar," katanya.

Program itu bertujuan untuk mendorong generasi muda belajar ilmu agama dan ilmu pengetahuan secara seimbang sehingga diharapkan menjadi generasi yang berpengetahuan luas dan berkarakter.

Kedatangan rombongan dari Malayasia menurutnya sangat positif untuk menjalin kerja sama yang baik dalam bidang kebudayaan dan pendidikan dengan Pemerintah Kota Pariaman.
"Melaksanakan program kerjasama kebudayaan yang Islami. Sedangkan, untuk bidang pendidikan, alumni MAN Padusunan ini dapat melanjutkan pendidikan di Universitas Malaysia ke depannya," tambahnya.
×
Berita Terbaru Update