Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Misteri Terbakarnya Rumah Pohon di Taman Anas Malik

3 Februari 2016 | 3.2.16 WIB Last Updated 2016-02-03T09:31:18Z



Ratusan netizen mengecam aksi dugaan pembakaran di rumah pohon tempat bermainnya anak-anak di taman Anas Malik, Pasir Lohong, Pariaman yang kejadiannya lolos dari pantauan media beberapa hari lalu.

Postingan netizen umumnya mengutuk aksi pelaku yang tidak menghargai nama besar Anas Malik yang merupakan tokoh besar panutan masyarakat Pariaman baik di ranah maupun rantau.

"Semua masyarakat hendaknya dapat memberikan informasi terkait hal ini dan yang terlibat dapat sangsi hukum dan sangsi sosial serta sangsi masyarakat," tulis komentar pemilik akun Juwaldi Cov di facebook.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, usai menerima informasi tersebut langsung meninjau rumah pohon di taman Anas Malik. Menurutnya terbakarnya rumah pohon tersebut akibat lilin bukan sengaja dibakar menggunakan minyak tanah.

"Saya sudah cek usai terima laporan. Laporan masyarakat setempat mengatakan ditemukannya lilin di rumah pohon itu sehingga membuatnya terbakar sebagian," kata Mardison di ruang kerjanya, Rabu (3/2).

Meski demikian, harap Mardison, pihak kepolisian diharapkan melakukan upaya penyelidikan guna mengungkap motif peristiwa dibalik itu agar menenangkan masyarakat.

"Jangan pula muncul dugaan rumah pohon itu dijadikan ajang lain malam hari," kata dia.

Disamping itu dia berharap kepada masyarakat setempat agar menjaga aset daerah secara bersama-sama.

"Kalau terbukti kiranya pembakaran ini disengaja, sungguh kejam sekali dan pelakunya sudah melenceng dari tabiat asli orang Pariaman yang menjunjung tinggi raso pareso, apalagi rumah pohon itu berada di taman yang menggunakan nama Anas Malik, tokoh besar kebanggaan kita bersama," tandasnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update