Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

(Lipsus Muscab PP) Leonardy: Pemuda Pancasila Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

14 Februari 2016 | 14.2.16 WIB Last Updated 2016-02-14T13:26:29Z



Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pariaman gelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4, di Hotel Nantongga, Pariaman, Minggu, (14/2). 



Muscab yang digelar empat tahun sekali untuk memilih pengurus MPC PP tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PP Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sumbar, H. Leonardy Harmainy, S.IP, MH Dt. Bandaro Basa dan dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Kota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM.

Menurut Leonardy, Muscab PP Kota Pariaman adalah yang pertama digelar oleh 19 MPC PP kabupaten/kota yang ada di Sumbar di tahun 2016.

"Muscab di Kota Pariaman tepat waktu di mana pelantikan pengurus terdahulu juga di bulan Februari pada tahun 2012," ucap Leo.

Leo menuturkan, PP adalah organisasi sosial kemasyarakatan setara dengan ormas yang ada di Indonesia lainnya, seperti, NU dan Muhammadiyah. PP menurutnya harus dekat dengan rakyat bukan malah ditakuti.

"Oleh karena itu PP harus bangun komunikasi yang baik dengan masyarakat dan pemerintah secara efektif. PP harus memberi warna positif bagi masyarakat dan melibatkan diri dalam pembangunan," tambah menantu Anas Malik ini.

Disamping itu Leo juga menghimbau kepada seluruh kader PP yang ada di seluruh Sumbar agar perang terhadap narkoba.

"PP Sumbar satu-satunya MPW yang bekerjasama dengan Polda Sumbar, BNP Sumbar dan UNAND dalam pemberantasan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Jangan ada saya dengar kader PP pula yang jadi kurir atau bandar narkoba," tegasnya.

Muscab ke-4 PP Kota Pariaman yang dihadiri oleh Asisten II Setdako Pariaman, Sukardi, Ketua PP Payakumbuh dan PP Kota Padang itu secara aklamasi memilih Jonasri, SE sebagai Ketua MPC PP Kota Pariaman masa bakti 2016 s/d 2020 menggantikan Ketua MPC yang lama, Suardi Petot.

Disaat yang sama, Ketua MPO PP Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, mengatakan, kelangsungan hidup ormas perlu disokong oleh pemerintah daerah. Ormas PP beserta ormas lainnya juga merupakan aset pemerintah di bidang pembangunan dan pemberdayaan kemasyarakatan.

"PP yang dulu identik dengan organisasi preman sekarang tidak lagi. Pengurus PP diisi oleh para intelektual yang akan membawa perubahan positif untuk Kota Pariaman," ujar Mardison yang juga Ketua DPRD Kota Pariaman itu.

Oleh sebab itu, kata Mardison, sebagai bagian pemerintahan daerah dia selaku Ketua DPRD akan berupaya perjuangkan anggaran untuk eksistensi ormas di Kota Pariaman.

"Ormas yang dekat dengan masyarakat perlu didukung oleh pemerintah," pungkasnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update