Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ditinggal Persada Alam, Kodim 0308/Pariaman Punya Komandan Baru

29 Februari 2016 | 29.2.16 WIB Last Updated 2016-02-29T09:59:13Z



Selaku pribadi dan pemerintah daerah Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0308 Pariaman yang lama Letkol. Inf. Persada Alam, atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

"Semoga ditempat yang baru bapak dapat lebih sukses lagi," kata Mukhlis pada acara jamuan makan malam dan pisah sambut Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0308/Pariaman di balairung rumah dinas walikota, Sabtu malam (27/2).

Dia menuturkan bahwa dimasa kepemimpinan Persada Alam, Kota Pariaman bisa mendatangkan Panglima TNI ke Pariaman.

"Teritorial Kodim 0308 ada 2 daerah, yaitu Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Melalui kerjasama di bidang pertanian untuk menjadikan Indonesia swasembada beras, bersama Kodim, Kota Pariaman telah menjadi kota yang walaupun lahan pertaniannya tidak terlalu luas, tetapi telah dapat menjadi kota yang sukses swasembada beras," imbuhnya.

Saat ini, tambah Mukhlis, produksi padi di Kota Pariaman telah mencapai 35.500 ton/ha, sampai tahun 2017. Sedangkan untuk kebutuhan Kota Pariaman hanya 18 ribu ton/ha, sehingga masih surplus.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BPS saat ini, ujar dia, Kota Pariaman sudah mencapai 6,5 ton/ha, peringkat dua setelah Bukittinggi, hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi pihaknya.

Dia juga berharap Dandim yang baru dapat meneruskan kerjasama ke arah yang lebih baik.
 

"Ini dibuktikan pada tahun 2014 yang lalu, kami Pemerintah Daerah dan Dandim 0308 Pariaman menerima penghargaan dari Wakil Presiden RI saat itu Bapak Boediono di lapangan Makodim 5 Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, yaitu Penghargaan Dharma Karya Kencana kepada Letkol Nursamsudin (Dandim 0308 periode 2014) dan untuk Pemko Pariaman mendapat anugrah penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana dalam hal pencapaian terbaik untuk program KB Pria,” jelasnya.

Dandim 0308 Pariaman yang lama Letkol. Inf. Persada Alam digantikan oleh Dandim yang baru Letkol. Arh. Endro Nurbantoro (mantan Kabag Pers Set Pussenarhanud Kodiklat TNI AD), sedangkan Persada Alam dipromosikan menjadi Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasdam I Bukit Barisan di Medan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Ny. Lucy Genius, Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyudin dan istri, Kapolres Pariaman AKBP Rico Junaldi dan istri, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Armen dan istri, Sekwan Syahfirman, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan perwira di Kodim 0308 Pariaman.

TIM
×
Berita Terbaru Update