Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Kampung Baru Hanyut di Pantai Cermin

24 Januari 2016 | 24.1.16 WIB Last Updated 2016-01-24T13:04:38Z



Yuda (20) warga Desa Kampung Baru Pariaman dikabarkan hanyut terseret arus saat mandi bersama lima orang temannya di Pantai Cermin Pariaman sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (24/1).

Menurut teman korban, Ikhsan (21) warga Desa Karan Aur yang ikut mandi laut bersama Yuda menuturkan bahwa dia bersama teman lainnya telah berupaya maksimal menolong Yuda saat diketahui tenggelam.

"Saya sendiri hampir mati menolongnya," kata Ikhsan.

Dia menceritakan, mulanya Yuda bersama beberapa teman lainnya mengajaknya mandi laut di sebelah batu grip arah Gabuo belakang pendopo rumah dinas bupati. Saat itu pasang laut mulai naik dan arus cukup deras.

Saat mandi itu dia tidak menaruh curiga apa-apa hingga dia melihat Yuda panik. Gerakan Yuda dia lihat mencurigakan seakan berupaya lepas dari seretan arus.

"Dia di posisi dalam, lalu saya kejar (renang) dan pegang tangannya. Karena dia menggelepar kepanikan, tidak disangka pegangan saya lepas. Saat itu saya lucut (hampir tenggelam) lalu cepat menyelamatkan diri," kata Ikhsan.

Ikhsan terus berupaya menyelamatkan Yuda bersama beberapa teman lainnya dengan melemparkan slang yang dia temui di lokasi ke arah Yuda yang sudah mulai di seret arus ke tengah. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

"Saat itu kami teriak-teriak minta tolong. Ada kapal yang lewat dia tidak mendengar. Kepala Yuda masih kelihatan saat itu," tutur Ikhsan.

Dalam pantauan wartawan di lokasi kejadian terlihat upaya pencarian Yuda sedang dilakukan oleh TRC BPBD Kota Pariaman dan Pol Airud Polres Pariaman. Ratusan warga terlihat mengerumuni.

Riswan, Kasi Evakuasi BPBD Kota Pariaman menyebutkan, pencarian dilakuakan dengan penyisiran menggunakan dua perahu, tim renang, dan satu kapal karet oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD bersama Polres Pariaman yang menurunkan Pol Airud.

Kata Riswan, pencarian akan dilakukan hingga malam hari, jika masih tidak ditemukan akan dihentikan dan dilanjutkan ke esokan harinya.

"Karena pasang dan arus sangat kuat. Kita akan dirikan tenda di sini dan upayakan pencarian dengan maksimal," kata dia.



Hingga berita ini diturunkan Yuda belum ditemukan, pencarian terus dilakukan.

OLP
×
Berita Terbaru Update