Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkesan Gersang di Rsud Parit Malintang, Rosnini: Agar Asri, Satu Personil Satu Pot Bunga

13 Januari 2016 | 13.1.16 WIB Last Updated 2016-01-13T12:51:22Z



Pj. Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri mengadakan pertemuan dengan jajaran manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Parit Malintang yang diikuti oleh dokter spesialis, perawat, bidan dan tenaga administrasi untuk menyamakan persepsi dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Pertemuan juga dihadiri Kabid Peningkatan Pelayanan Kesehatan (PPK) Dinas Kesehatan Sumbar dr. Lila Yanwar, MARS dan Kabid Promosi Kesehatan Ridarson, SKM.


“Ada dua hal yang menjadi pembahasan yaitu pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)  dan Akreditasi Rumah Sakit dari Tipe C ke C Plus,” kata Rosnini kepada wartawan mengawali pertemuan di Ruang Direktur RSUD setempat, Rabu (13/1)


Bupati menilai RSUD sudah layak menjadi BLUD karena memiliki sumber daya yang memadai dengan banyaknya dokter spesialis yang bertugas dan prasarana yang cukup.

Jika telah terbentuk BLUD, tambah Rosnini, maka akan memudahkan manajemen dalam pengelolaan keuangan.


“RSUD ini butuh sentuhan khusus terutama dari segi manajemen. Kapan perlu buat Pakta Integritas seluruh personil RSUD,” kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.


Bupati yang juga Kadis Kesehatan Sumbar itu juga meminta pihak RSUD untuk membenahi ruang Unit Gawat Darurat (UGD) agar ditata rapi dan bersih. Seperti alas tidur dicuci setiap minggu, gorden dipasang dengan baik serta kabel-kabel elektronik dirapikan supaya tidak mengganggu pelayanan.


“RSUD juga terlihat gersang, saya minta satu personil satu pot bunga. Agar lebih rindang dan asri,” kata peraih Kabupaten Sehat 2015 itu.


Sementara itu, Kabid PPK dr. Lila Yanwar, MARS meminta dokumen pembentukan BLUD bisa diserahkan pada bulan Januari dan akan dinilai pada bulan Februari mendatang.


“RSUD Parit Malintang punya potensi untuk berkembang dan bersaing di Sumbar. Mudah-mudahan dengan terbentuknya BLUD, manajemen RSUD bisa lebih baik lagi,” kata Mantan RSU Pariaman itu.

Direktur RSUD Parit Malintang dr. Efriyenni dan jajarannya akan menindaklanjuti arahan dari Bupati Rosnini Savitri terhadap pembentukan BLUD dan pembenahan lingkungan rumah sakit.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update