Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maju Calon Walikota, IJP Bidik Defika Yufiandra

24 Januari 2016 | 24.1.16 WIB Last Updated 2016-01-24T05:54:36Z



Kepala Staf Khusus Kemenpan RB RI, Indra Jaya Piliang (IJP) menepis isu deklarasi pasangan lawas IJP-JOSS (Joserizal) di Pulau Bando untuk kembali maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Pariaman 2018. Namun dia tidak menampik kembali akan mencalonkan diri sebagai calon walikota (cawako).

"Hanya silaturahmi dengan Joserizal yang sebentar lagi akan pindah ke Kemenpora RI dan bawa adik-adik tim Alang Babega rekreasi ke Pulau Bando," kata IJP di Hotel Madina, Bypass, Pariaman, Minggu (24/1).

Menurutnya keinginan untuk kembali maju memimpin Pariaman karena derasnya desakan dari masyarakat dan pendukungnya.

"Mereka menginginkan Kota Pariaman yang lebih maju dan dipimpin oleh orang yang punya koneksi kuat di tingkat pusat," ucap dia.

Bukti keseriusan IJP maju sebagai cawako telah terlihat dari pergerakannya dalam membidik bakal calon wakil walikota (cawawa) yang akan mendampinginya nanti. Terus terang dia katakan hal itu.

Sejumlah nama cawawa sedang dia pertimbangkan termasuk Defika Yufiandra tokoh muda Pariaman yang sekarang menjabat Ketua KNPI Sumatera Barat.

"Adek (Defika Yufiandra) adalah tokoh muda potensial. Saya melihat dia sosok kompeten mendampingi saya," imbuh IJP.

Dia mengaku telah melakukan pertemuan dengan Defika di Solok beberapa waktu lalu. Sejumlah agenda sudah dibahasnya dengan putra Kampung Baru tersebut.

Sementera itu beberapa kader senior KNPI Kota Pariaman menyambut baik langkah IJP menggandeng Defika Yufiandra.

"Defika mewakili sosok muda Pariaman. Dia terlahir memiliki talenta seorang pemimpin, punya integritas, tenang dan fokus," kata seorang kader KNPI yang enggan disebutkan namanya.

Kata dia, dengan siapapun Defika berpasangan akan mempermulus jalan.

"Termasuk jika berpasangan dengan Genius Umar," tegasnya.

OLP

×
Berita Terbaru Update