Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Taekwondoin Padangpariaman Ukir Prestasi di Kejurda Sijunjung

29 Desember 2015 | 29.12.15 WIB Last Updated 2015-12-29T13:25:03Z



Kerjurda Taekwondo Indonesia yang memperebutkan Piala Bupati Sijunjung resmi ditutup oleh Ketua KONI Kab. Sijunjung pada hari Minggu (27-12-2015) di GOR Binuang Sakti Muaro Sijunjung.

Kontingen Kabupaten Padangpariaman yang diwakili oleh Dojang Kantor Bupati dan Dojang SD 07 Sungai Sariak, berhasil merebut 6 medali emas, 8 perak dan 8 perunggu.

"Walaupun belum berhasil merebut Juara umum karena medali kategori usia dini (2 emas, 4 perak, 1 perunggu) tidak dihitung, namun prestasi ini cukup membanggakan dan jauh meningkat dari kejurda sebelumnya di Padang," ungkap Ketua Pencab TI Padangpariaman, Zahirman yang ikut langsung mendampingi atlet bertanding di Sijunjung.

Adapun, taekwondoin Padangpariaman yang meraih medali adalah, medali emas; Yasmi Fardila (Jr), Rido Tribuliadi (Sr), Herro Juandamik (Jr), Widya Asnildawati (Sr),  Betriana Rosa (Sr), Rangga Satria Dinata (ud)

Medali perak; Cantika Graviola, Salfano Apriadi, Syilva Nadia, Rizki Mustakim, Arif Jaya Rizal, M. Fadhly, Nibros Syaili, Fahkri Sadat.

Perunggu; Raul Santani, Habby Arfan, Yoppi Winarsih, Yogi Dewa Guntara, Putri Nirmala, Nisa Delia Gipri, Sandra Dewi dan Raqwan Aufa.

Menurut Zahirman, Kabupaten Padangpariaman dalam Kejurda itu mengirim 2 Dojang di bawah pelatih Herman Koto dan Abdullah.

Dengan keterbatasan dana, kata dia, para atlet ini bisa berangkat mengikuti Kejurda.

"Untuk itu kita perlu apresiasi semangat pelatih dan atlet dalam Kejurda ini. Tentunya diharapkan KONI dan pemerintah daerah ke depan dapat memberikan perhatian khusus pada pelatih yg telah berhasil membuat atlet berprestasi," tutur Zahirman yang juga Staf Ahli Bupati Padangpariaman.

Dengan perhatian tersebut, tambah dia, para pelatih lebih bersemangat dalam mencetak atlet berprestasi. Apalagi pada pada tahun 2016 Padangpariaman akan mengikuti Porprov XIII di Padang dan pada tahun 2018 akan menjadi tuan rumah Porprov XIV.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Padang Pariaman, Aprinaldi, mengucapkan selamat pada Kontingen TI Padangpariaman yang telah meraih prestasi di Kejurda Piala Bupati Sijunjung.
 

"Tentunya prestasi ini harus terus ditingkatkan dengan latihan dan pembinaan dari Pengcab TI. Kita berharap pada Porprov ke-13 nanti di Padang, TI Padangpariaman menjadi tambang medali," harap Aprinaldi.

Kemudian, Aprinaldi mengungkapkan bahwa dalam rangka pembinaan olahraga prestasi di Padangpariaman, KONI telah melakukan beberapa kegiatan pada tahun 2015 seperti Pembenahan Cabang Olahraga, Coaching Clinik bagi Pelatih Cabor dan Diklat Program dan Manajemen Keuangan bagi Pencabor, disamping mengirim atlet dalam setiap Kejurda.

"Tentu dengan program lainnya nanti di tahun 2016, Padangpariaman siap mengikuti Porprov 2016 di Padang dan berhasil meraih juara umum 3," tandas dia.

TIM
×
Berita Terbaru Update