Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Pariaman: 21 Kasus Narkoba Terungkap Selama 2015, Malam Tahun Baru Operasi Ketat

29 Desember 2015 | 29.12.15 WIB Last Updated 2015-12-29T13:05:46Z



Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polisi Resor (Polres) Pariaman, AKP. Ardhi Zul Hasbih Nasution, menyebut selama tahun 2015, 21 kasus narkoba terungkap di wilayah hukumnya.

Kata dia, Selasa (29/12) di Polres Pariaman, 19 diantara kasus narkoba itu adalah psikotropika jenis shabu.

"Kita akan terus melakukan peningkatan pengawasan, dan pemberantasan narkoba di Pariaman agar kota ini bersih dari berbagai jenis narkoba," kata dia.

Kasus pengungkapan terakhir, ungkap dia, Polres Pariaman berhasil menangkap dua orang yang diduga pengedar yakni AF (35) dan RT (34). Masing-masing warga Kampung Baru dan Kampung Jawo, Pariaman Tengah.

"Kedua tersangka ditangkap pada Minggu (27/12) sekitar pukul 21.00 WIB di dua lokasi yang berbeda," sebut dia kepada wartawan.

Kedua tersangka itu, beber dia, merupakan target operasi (TO) Polres Pariaman. Dari kedua pelaku berhasil diamankan lima paket shabu-shabu, dua paket kecil dan tiga paket menengah.

"Selain barang bukti shabu, kita juga mengamankan satu unit timbangan digital, plastik pembungkus shabu, dan kaca pirek yang diduga digunakan oleh tersangka," ucap dia.

Atas perbutannya, kata Ardhy, kedua tersangka diancam pasal 114 ayat 1 Undang-Undang No 35 tahun 2009 tetang narkotika dengan ancaman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara.

Saat penangkapan pihak kepolisian menurunkan 10 personel dari berbagai satuan untuk mengamankan tersangka.
 

Tahun Baru

Terkait pengamanan dan antisipsi malam pergantian tahun baru 2016, Polres Pariaman akan memberikan pengawalan ketat di wilayah hukumnya.

"Kita akan terus melakukan monitoring di lapangan agar Kota Pariaman bisa bersih dari peredaran narkoba sehingga masyarakat bisa merasa nyaman," tambahnya.

Ia mengimbau dan mengajak masyarakat secara bersama untuk memberantas penyakit masyarakat termasuk narkoba.


TIM
×
Berita Terbaru Update