Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKK KB-Kes Gasan Gadang Terbaik Padangpariaman Berpeluang Wakili Sumbar

16 Desember 2015 | 16.12.15 WIB Last Updated 2015-12-16T12:52:35Z



Tim penilai lomba Kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan (KKG PKK KB Kes) tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diketuai Ely Batriori melakukan kunjungan evaluasi dan penilain pelaksanaan gerak kesatuan PKK KB-Kes di Nagari Gasan Gadang kecamatan Batang Gasan, Selasa (15/12). Gerak PKK KB-Kes Nagari Gasan Gadang dinilai disebabkan nagari tersebut meraih peringkat terbaik tingkat Kabupaten Padangpariaman.

Adapun kegiatan penilaian dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan kualitas pelayanan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektoral. Penilaian diantaranya, Pos Yandu, Pos Yandu Lansia, Kelompok BKB, BKR, Kelompok UPPKS dan PPKBD dan lainnya.

Bupati Padangpariaman Rosnini Savitri pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang kepada para kader yang ada di Gasan Gadang, baik kader KB maupun kader kesehatan atas partisipasi dan kerja keras membantu program pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kes merupakan intensifikasi peran PKK dalam program KB nasional serta pembangunan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektoral terkait di semua wilayah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung millennium development goals (MDGs)," ungkap bupati.

Dia menuturkan segenap jajaran pemerintah daerah dan masyarakat turut mendukung nagari Gasang Gadang ditandai dengan tinggiya partisipasi dan antusias seluruh stakeholders dengan harapan mendapatkan nominasi sebagai pemenang untuk mewakili Sumatera Barat ke lomba Tingkat Nasional nantinya.

Sementara itu Ketua TP-PKK Padangpariaman Eli Jonpriadi menyebut bahwa kesatuan gerak PKK-KB Kes difokuskan kepada upaya peningkatan partisipasi keluarga berencana, prilaku hidup bersih dan sehat, kesehatan lingkungan dan meningkatkan aktifitas posyandu sebagai sarana pelayanan kesehatan terpadu yang paling dekat dengan masyarakat.

"Keempat program tersebut telah berjalan dengan hasil yang maksimal," kata Ely.

HA/OLP
×
Berita Terbaru Update