Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Konsen Pasarkan Potensi Wisata, Mukhlis Raih Marketing Award DPD RI

13 Desember 2015 | 13.12.15 WIB Last Updated 2015-12-13T05:00:27Z



Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman mengatakan, visi menjadikan Pariaman sebagai kota tujuan wisata dengan langkah menggelar event setiap bulannya. Dengan demikian kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang diharapkan semakin banyak melancong dan secara tidak langsung akan mengungkit sektor lainnya.

"Menjadi multiplayer effect terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan kemajuan daerah kita," kata Mukhlis kepada wartawan usai menerima Penghargaan Regional Marketing Award oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian kebudayaan dan Pariwisata, dan Markplus Indonesia di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis malam (10/12).

Penghargaan Regional Maeketing Award tersebut adalah penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang telah mamasarkan (Marketing) daerah yang dipimpinnya secara terpadu dengan kebijakan untuk peningkatkan taraf hidup masyarakat serta pertumbuhan ekonomi yang dihasilkannya.

Penilaian dilakukan oleh tim independent melakukan survey ke daerah, menginterview langsung masyarakat dan pemaparan hasilnya oleh kepala daerah.

"Sebelumnya hanya menerima 300 ribu orang wisatawan yang berkunjung ke Kota Pariaman di tahun 2012. Saat ini di tahun 2015 telah mencapai 2 juta kunjungan, baik lokal maupun mancanegara," jelas Mukhlis.

Mendapatkan penghargaan itu, secara tidak langsung akan mejadi tolak ukur bagi pelancong akan datang, juga dapat mendatangkan para investor yang saat ini telah ada seperti Safari Inn Hotel and Resort di Pantai Kata, dan PT. Suwarni Agro Mandiri pabrik pupuk yang telah ekspor ke luar negeri.

"Dengan kunjungan wisatawan banyak di Kota Pariaman, pertumbuhan ekonominya yang tinggi, diharapkan akan semakin banyak investor-investor lain, yang akan berinvestasi di Kota Pariaman,” harapnya.

Ketua DPD RI Irman Gusman saat itu mengatakan, konsep penghargaan yang diberikan parameternya adalah bagaimana suatu daerah dapat memasarkan daerahnya dengan terencana dan mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakatnya.

"Acara ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dari seluruh marketers yang ada di Indonesia sehingga terjalin kerjasama antara pengusaha dan daerah yang kita undang. Dengan bertemu teman baru, mendapatkan bisnis baru dan mendatangkan ide terbaru dari daerah dan pengusaha diharapkan dapat menjadi ajang yang terus kita laksanakan dari tahun ke tahun," ucapnya.

Sedangkan CEO dan Founder Markplus Indonesia Hermawan Kartajaya mengatakan acara tersebut adalah rangkaian dari kegiatan The 10th Annual Markplus Conference 2016 yang menghadirkan 5000 Marketers, 500 perusahaan baik Indonesia maupun mancanegara, serta 50 keynote Speakers.

Acara itu juga memperkenalkan potensi daerah kepada peserta markplus conference dengan penampilan kesenian maupun audio visual. Sebelum acara penerimaan penghargaan, seluruh undangan menghadiri Gala Dinner Wonderful Indonesia WOW yang merupakan puncak dari acara The 10th Annual Markplus Conference 2016 ini.

Selain dihadiri Ketua DPD RI Irman Gusman, terlihat Mendagri Tjahyo Kumolo, Menbudpar Arief Yahya, Sekjen Kementerian Perdagangan, Mantan Wamen Sapta Nirwandar, CEO Garuda Indonesia Arif Wibowo, CEO Martha Tilaar, Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, 17 Duta besar negara sahabat dan 29 kepala daeah baik provinsi dan kabupaten/kota beserta para pengusaha, BUMN/BUMD dan perusahaan swasta lainnya. 


Dilaporkan oleh Juned
Editor OL
×
Berita Terbaru Update