Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siswa Pariaman Pertama Tembus ke Jepang, Gadis Jangkung Ini Diundang Mukhlis ke Pendopo

22 November 2015 | 22.11.15 WIB Last Updated 2015-11-22T04:50:48Z



Rhaysya Admi Habibani pelajar kelas XI SMA N 1 Pariaman terpilih sebagai peserta pertukaran pelajar ke Jepang. Dia merupakan salah satu dari 20 pelajar Indonesia yang diberangkatkan ke Jepang pada 24 November nanti.

Sebelum diberangkatkan, Rhaysya dkk mengikuti orientasi pembekalan di Wisma Andini, Condet Balekembang, Jakarta dari 20 s/d 23 November.

Rhaysya adalah putri kedua pasangan Adman dan Misfarni Noor. Dia lahir di Padang pada tanggal 30 Januari 2000. Sejak SD dan SMP, siswi SMAN 1 Pariaman kelas XI ini selalu langganan juara  di kelasnya. Disamping itu Rhaysya juga aktif di kegiatan ekstrakulikuler di lingkungan sekolahnya.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengaku bangga atas raihan prestasi Rhaysya yang masuk dalam 20 siswa pertukaran pelajar ke Jepang. Kata Mukhlis, tidak sembarang siswa yang bisa tembus dalam program penuh seleksi ketat itu.

"Rangkaian testnya sangat berat dan seleksi super ketat. Rhaysya membuat saya bangga, dan atas nama masyarakat Kota Pariaman kita doakan supaya Rhaysya mampu menuntaskan semua studinya di Jepang dan kelak mengaplikasikannya untuk Kota Pariaman," kata Walikota Mukhlis di Rumah Dinasnya bersama Rhaysya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kanderi.

"Rhaysya adalah siswa Kota Pariaman pertama yang berhasil tembus dalam program pertukaran pelajar ke Jepang," pungkas Mukhlis.


TIM/OLP
×
Berita Terbaru Update